Senin 02 Feb 2015 15:00 WIB

Marquez tak Sabar Memulai Musim Balapan

Red:

NUSA DUA - Juara dunia MotoGP 2013 dan 2014, Marc Marquez, sudah tak sabar untuk memulai musim MotoGP 2015. Ia mengaku sangat termotivasi untuk segera memulai musim baru.

"Saya ingin mengulang prestasi pada tahun-tahun sebelumnya. Yang terpenting nanti adalah memulai musim kompetisi balapan dengan cara sebaik mungkin," ujar Marquez saat konferensi pers acara Honda Racing Corporation (HRC) Launching di Nusa Dua, Bali, Ahad (1/2).

Marquez dan rekan setimnya, Dani Pedrosa, menyambangi Bali untuk menghadiri peluncuran motor terbaru, Honda CBR250R Champion Edition oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Dua pembalap Repsol Honda itu rencananya akan melakukan uji coba kendaraan barunya tersebut di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 4-7 Februari dan 23-26 Februari mendatang.

Alasan kedekatan secara geografis dengan Malaysia, Bali juga dipilih karena jumlah penggemar balap MotoGP di Indonesia selalu meningkat tiap tahunnya. Kedua pembalap itu juga telah menyambangi Sirkuit Sentul, Bogor, akhir Oktober 2013 lalu.

Marquez, pembalap berusia 21 tahun, itu mengakui keinginannya untuk mempertahankan gelar selama dua tahun belakangan ini bakal berat. Apalagi, dua rival utamanya dari tim Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, pasti tak akan mudah ditaklukkan.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu menegaskan, Lorenzo sebagai rival terberatnya musim depan. "Saat ini yang terpenting  bagaimana memulai balapan sebaik mungkin karena yang terpenting pada akhir musim nanti saya akan jadi pemenang," kata Marquez, yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Bali.

Sementara, Pedrosa juga tak kalah termotivasi meskipun tahun lalu ia keluar dari persaingan tiga besar. Pembalap berusia 29 tahun itu menegaskan akan berbuat semaksimal mungkin untuk menyaingi Marquez, Rossi, dan Lorenzo.

"Saya ingin menang tahun ini sehingga penting bagi saya untuk bersaing dengan tiga pembalap tersebut. Saya yakin tiap pembalap memiliki kans musim depan," kata Pedrosa, yang menjadi pembalap peringkat keempat musim lalu.

Pembalap bernomor 26 itu juga menyatakan siap bersaing dengan Marquez. Meskipun dalam dua tahun terakhir ia selalu di bawah bayang-bayang rekan setimnya tersebut. Ia optimistis tahun ini bisa memberikan kejutan.

"Saya tidak akan berdiri di sini jika tidak siap. Setiap kejuaraan selalu berbeda dan tidak ada yang bisa memprediksi masa depan," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, manajer Repsol Honda Livio Suppo mengungkapkan optimistis timnya akan kembali bisa memenangkan persaingan ketat dengan Yamaha tahun ini. Hal itu disebabkan Honda memiliki kelebihan dari tim-tim lain. "Setelah musim 2014 yang sukses, kami sangat termotivasi untuk memulai kejuaraan baru. Tahun ini Honda siap memulai dari nol lagi. Meskipun kemenangan tak akan mudah diraih, kami yakin akan menang," katanya. rep: Fernan Rahardi, Mutia Ramadhani ed: Endro Yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement