Senin 26 Jan 2015 13:00 WIB

Sriwijaya FC ke Final SCM Cup

Red:

PALEMBANG -- Sriwijaya FC lolos ke final SCM Cup 2015. Kepastian tersebut diperoleh setelah Laskar Wong Kito mengalahkan Persela Lamongan pada babak semifinal dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Ahad (25/1).

Mendominasi laga dari awal pertandingan, skuat Benny Dollo baru bisa menceploskan gol pada menit ke-61 lewat sepakan kaki kiri Ferdinand Sinaga. Gol pertama Sriwijaya FC tersebut berawal dari kesalahpahaman antara Asep Budi dengan David Pagbe. Bola direbut oleh Ferdinand sebelum diceploskan dengan kaki kiri dan menaklukkan kiper Choirul Huda.

Sriwijaya nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-68 setelah bola sepakan Ferdinand tak sempurna ditangkap Choirul Huda. Namun, gol tak terjadi setelah bola yang coba diambil Titus Bonai dibuang Choirul Huda.

Titus Bonai akhirnya mencetak gol pada menit ke-77. Gol itu tercipta setelah eks striker Semen Padang dan Persipura itu mendapat umpan dari Morimakan Koita. Umpan ke kotak penalti gelandang asal Mali itu langsung disambar Tibo hingga menjadi gol.

Namun, keunggulan 2-0 tidak bertahan setelah Persela bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-90. Gol Persela diciptakan Agus Salim dengan tandukan setelah memaksimalkan umpan lambung Balsa Bozovic. Namun, gol tersebut tak mampu menolong timnya dari kekalahan.

c65 ed: Fernan Rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement