Kamis 18 Dec 2014 15:00 WIB

Widodo Besut Persepam Madura

Red:

JAKARTA — Persepam Madura United (MU) resmi mengangkat Widodo Cahyono Putro sebagai arsitek tim untuk kompetisi Divisi Utama 2015. Mantan asisten pelatih timnas Indonesia ini dikontrak selama satu musim.

Manajer Persepam Said Abdullah mengatakan, kesepakatan dengan Widodo tercapai setelah mendengarkan pemaparan program yang menarik dari eks penyerang Petrokimia Putra tersebut.

"Kami menargetkan Persepam musim depan juara Divisi Utama. Widodo memiliki tugas untuk membentuk tim dengan tenggang waktu. Pada pertengahan Februari, tim sudah siap di-launching," ujar Said, dilansir situs resmi Liga Indonesia, Rabu (17/12).

Sementara itu, Widodo mengaku langsung bergerak cepat. Ia rencananya akan melakukan seleksi khusus pemain lokal di Pemekasan pada 18-19 Desember.

Seleksi akan dibagi menjadi dua tahap. Pertama, menyaring pemain asli Madura pada Desember. Tahap kedua, mencari pemain berpengalaman yang akan dilaksanakan pada Januari 2015.

"Seleksi pemain lokal akan mulai digelar, Kamis (18/12). Coach Widodo akan langsung memimpin proses seleksi. Selain itu, Persepam juga berupaya mempertahankan pemain lama," ujar asisten pelatih Persepam, Nadi Mulyadi.

Kendati ditinggal banyak pemainnya, Persepam masih berpeluang mempertahankan aset lama. Para pemain, seperti Denny Rumba, Busari, Firmansyah, Firly Apriansyah, serta Aditya Putra Dewa, menyatakan siap bertahan.

Pengalaman mereka di Liga Super Indonesia (ISL) dan tentu sangat berguna untuk level Divisi Utama. Nama lain yang masuk daftar belanja adalah pemain veteran Erol Iba.

Stefano Lilipaly

Sementara, Persija Jakarta selangkah lagi akan mendatangkan pemain naturalisasi asal Belanda, Stefano Lilipaly. Wakil Presiden Persija Asher Siregar mengungkapkan, Lilipaly telah setuju dengan klausul kontrak yang ditawarkan oleh manajemen Macan Kemayoran meski tidak akan langsung bergabung dalam waktu dekat ini.

"Ya, kita sudah sepakat dengan Stefano (Lilipaly). Saat ini, dia liburan dulu dan baru akan bergabung pada Januari sekitar tanggal 12," kata Asher.

Menjelang kompetisi ISL 2015, tim berjuluk Macan Kemayoran itu menjadi tim yang paling aktif mendatangkan pemain baru. Setidaknya sudah ada 10 pemain baru yang sudah direkrut, di antaranya, Rendi Irwan, Syaiful Indra Cahya, Vava Mario Yagalo, Greg Nwokolo, Bambang Pamungkas, Martin Vunk (Estonia), Yevgeni Kabayev (Rusia), Adam Alis Setyano, Muhammad Ilham, Alfin Tuasalamony, dan Novri Setiawan.

ed: fernan rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement