Kamis 27 Nov 2014 14:00 WIB

Indonesia Siap Menangi Axiata Cup

Red:

JAKARTA -- Tim bulu tangkis Indonesia siap menghadapi lawan terberat dalam turnamen Axiata Cup 2014 yang akan digelar pada Kamis (27/11) hingga Ahad (7/12) di Stadion Britama Arena, Jakarta, dan Kuala Lumpur Badminton Stadium, Malaysia.

"Lawan terberat bisa datang dari Malaysia dan Thailand serta dari tim lainnya," kata Kepala Subbidang Pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonsia (PBSI) Ricky Soebagjda dalam jumpa pers, di Jakarta, Rabu (26/11).

Namun, Ricky mengatakan, tim yang akan turun sebagai wakil Indonesia merupakan atlet-atlet kuat dari campuran atlet senior dan junior. "Turnamen ini memang bukan untuk menjaring bibit-bibit atlet muda pelatnas. Tapi, euforia penyelenggaraannya dapat mendorong masyarakat untuk lebih meminati cabang bulu tangkis," kata Ricky.

Mantan atlet ganda putra itu mengatakan, formasi tim Indonesia yang merupakan kombinasi atlet junior dan atlet senior pelatnas yang akan mengikuti Axiata Cup 2014 dilatarbelakangi penyelenggaraan turnamen bulu tangkis internasional yang masih berjalan di sejumlah negara, seperti Macau Grand Prix Gold 2014.

"Tapi, tetap kami sampaikan kepada para atlet untuk dapat menjadi juara karena turnamen ini termasuk turnamen yang bergengsi jika dilihat dari jumlah hadiahnya," kata Ricky.

Direktur Pengelolaan Layanan XL Axiata Ongki Kurniawan mengatakan, tujuan penyelenggaraan partai semifinal dan final di Kuala Lumpur yaitu untuk meraih lebih banyak penggemar di kawasan Asia Tenggara.

"Kami juga melengkapi kejuaraan ini dengan berbagai kegiatan, yaitu layanan chatting dengan pebulu tangkis profesional melalui aplikasi ponsel, konten bulu tangkis di sosial media, kontan digital bulu tangkis seperti games, dan kegiatan bulu tangkis di pusat-pusat perbelanjaan," kata Ongki.

Ongki mengatakan, perusahaannya juga mendukung promosi cabang olahraga lain melalui layanan digital di ponsel pintar jika pontesinya ada.

"Sebelum menyelenggarakan turnamen ini, kami sempat mencari tahu olahraga apa yang paling diminati di Asia Tenggara, ternyata bulu tangkis dan sepak bola," kata Ongki. PT XL Axiata, lanjut Ongki, berkomitmen untuk mendukung kegiatan olahraga nasional dalam jangka panjang dan bukan sekadar kegiatan sementara.

Wakil Indonesia dalam turnamen berhadiah 1 juta dolar AS itu antara lain Tommy Sugiarto, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Ihsan Maulana Mustofa untuk tunggal putra.

Pada tunggal putri ada Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Hanna Ramadini, dan Dinar Dyah Ayustine. Kemudian pada ganda putra terdapat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Selvanus Geh.

Sedangkan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky dan Widianto/Richi Puspita Dili akan bermain untuk ganda campuran.

Panitia Axiata Cup menetapkan harga tiket masuk bagi penonton kelas VIP sebesar Rp 75 ribu dan kelas reguler sebesar Rp 25 ribu.

n antara ed: fernan rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement