Kamis 30 Oct 2014 13:46 WIB

Perbasi Siapkan Tim Putri ke Sea Games 2015

Red:

JAKARTA — Pengurus Pusat Persatuan Basket Indonesia (PP Perbasi) akan mengirimkan tim basket putri untuk mengikuti Sea Games 2015 di Singapura.

Sekretaris Jenderal PP Perbasi Agus Mauro menyatakan, pihaknya sudah memperoleh surat keputusan terkait keikutsertaan tim basket putri di Sea Games 2015. Namun, masalahnya, tim basket putra tidak diperbolehkan untuk ikut serta dalam ajang tersebut.

"Pemerintah masih mengira kita (tim basket putra) masih belum pantas karena prestasi yang kurang baik di Sea Games yang di Myanmar kemarin," ucap Agus di kantor PP Perbasi, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (29/10).

Jadi, kata Agus, untuk saat ini, yang akan dikirim ke Sea Games 2015 adalah tim basket putri. Namun, pihaknya akan tetap melakukan negosiasi agar tim basket putra bisa ikut pada ajang itu. "Kita terus memantau atletnya, kompetisi terus berjalan, dan negosiasi juga tetap dilakukan," ujar dia.

Agus juga berharap kepada menpora yang baru agar bisa lebih memerhatikan dunia basket Indonesia. "Karena yang lama kan bujetnya terbatas sekali," ucap dia.

 

Di tim basket putra sendiri, Perbasi telah melakukan naturalisasi pemain. Ada tiga pemain yang diambil, satu dari Filipina, dan dua lagi dari Amerika Serikat. "Kita cari shortcut sedikitlah untuk sementara supaya meningkatkan kemampuan pemain lokal dari sisi persaingan," kata dia.n c12 ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement