Rabu 22 Oct 2014 12:00 WIB

FIA Bentuk Tim Usut Kecelakaan Bianchi

Red:

TOKYO -- Dewan Olahraga Bermotor Dunia (FIA) membentuk tim khusus untuk mengusut kecelakaan Jules Bianchi di Grand Prix Jepang, Ahad (5/10) lalu. Presiden FIA Jean Todt mengatakan, pembentukan tim khusus ini sebagai upaya peningkatan keamanan di sirkuit dan menghindari kejadian serupa di kemudian hari.

"Kami akan belajar dari apa yang telah terjadi karena kita tidak dapat menghadapi situasi seperti ini lagi," ujar dia seperti dilansir dari Telegraph, Selasa (21/10).

Dalam sebuah pernyataan resmi FIA yang dilansir dari GPUpdate.com, FIA mengatakan, kelompok bentukan tersebut akan melakukan review penuh kecelakaan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang terjadi. Mereka juga akan mengusulkan langkah-langkah baru untuk memperkuat keamanan di sirkuit dengan rekomendasi yang akan dibuat untuk Presiden FIA.

Bianchi mengalami kecelakaan pada seri F1 Jepang 2014 di Suzuka, Ahad (5/10) lalu. Dia terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena cedera kepala berat yang dialaminya usai menabrak traktor di tepi lintasan. Traktor tersebut merupakan traktor yang mengangkat mobil Adrian Sutil.

Sebelumnya, di lintasan yang sama, pembalap Sauber tersebut menabrak pembatas tikungan, tapi tidak mengalami cedera parah. Sayangnya, hal berbeda harus dialami pembalap asal Prancis tersebut. Bahkan, pihak medis menyatakan jika Jules mendapat keajaiban lantaran tidak ada seorang pun yang pernah selamat dari kecelakaan serius seperti yang dialaminya.n c65 ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement