Rabu 24 Sep 2014 13:30 WIB

Kesempatan Munir El Haddadi

Red:

MALAGA -- Striker belia Munir El Haddadi akan kembali mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya bersama Barcelona. Munir kemungkinan besar bakal dimainkan sebagai starter saat melakoni pekan kelima La Liga di markas Malaga, Estadio La Rosaleda, Kamis (25/9) dini hari WIB.

Munir selalu bermain sebagai starter pada tiga laga pertama. Namun, pemain berusia 19 tahun tersebut harus dibangkucadangkan pada laga terakhir melawan Levante karena Neymar da Silva dinilai sudah pulih sepenuhnya dari cedera.

Akan tetapi, Neymar ternyata kembali mengalami cedera engkel dalam kemenangan telak 5-0 di markas Levante, akhir pekan lalu. Pemain asal Brasil itu pun harus menjalani latihan khusus untuk pemulihan cedera yang dialaminya. "Neymar tidak hadir dalam sesi latihan karena menjalani fisioterapi," demikian diumumkan Barcelona dalam laman resminya.

Absennya Neymar tentu akan kembali membuka ruang bagi Munir untuk beraksi. Apalagi, Munir tampil menjanjikan dan langsung berhasil mencetak gol saat menjalani debutnya pada laga perdana La Liga melawan Elche.

Melawan Malaga, Barcelona memiliki peluang untuk melanjutkan kesempurnaannya yang selalu menang dan tidak pernah kebobolan dalam empat laga. Pasalnya, Malaga belum bisa menemukan permainan terbaiknya. Malaga baru sekali meraih kemenangan, yakni pada laga perdana menjamu Athletic Bilbao dengan kemenangan tipis 1-0. Sedangkan pada tiga laga terakhir, Malaga menelan satu kekalahan dan dua imbang.

Pelatih Barcelona Luis Enrique optimistis tren positif timnya berlanjut. Keyakinan dia datang karena para pemain Barcelona mampu menunjukkan kerja sama yang apik dalam setiap pertandingan, terutama pada laga terakhir melawan Levante.

"Semua pemain mampu bekerja dengan baik sebagai tim," ujar Enrique.

Barcelona saat ini bertengger di puncak klasemen dengan torehan 12 poin. Pasukan Katalan unggul dua angka dari Valencia dan Sevilla yang membuntuti di peringkat dua dan tiga.

Enrique berharap agar anak asuhnya tidak terlena dengan posisi ini. Sebab, susunan klasemen akan dapat berubah dengan cepat karena kompetisi baru dimulai. "Harus fokus dalam menjalani pertandingan," ujar dia menegaskan.

Gelandang Malaga Barbosa Duda mengakui timnya belum bisa menemukan performa terbaik sehingga harus terseok-seok pada awal musim ini. Akan tetapi, kata dia, kepercayaan diri pemain mulai bangkit setelah berhasil mencuri satu poin di markas Espanyol dengan skor 2-2.

Pada laga itu, Malaga dua kali tertinggal. Namun, para pemain bisa bermain dengan tenang hingga akhirnya selamat dari kekalahan. Adalah Duda yang menjadi pahlawan Malaga berkat gol telatnya pada menit ke-90+3 yang membuyarkan kemenangan Espanyol yang sebelumnya unggul 2-1 lewat gol Stuani pada menit ke-88.

"Melawan Barcelona adalah pertandingan yang sangat berat. Tapi, kami akan bermain di rumah kami sendiri sehingga harus bisa memberikan yang terbaik buat penggemar," ujar Duda.n ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement