Rabu 17 Sep 2014 13:00 WIB

Timnas Senior Asah Kemampuan Crossing

Red:

JAKARTA - Timnas senior ingin memaksimalkan waktu yang ada untuk meningkatkan permainan tim. Pasukan Alfred Riedl kembali berlatih setelah melakoni dua uji coba melawan Yaman (9/9) dan Malaysia (14/9).

Asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal mengatakan, tim pelatih sedang menggembleng kemampuan Firman Utina dan kawan-kawan dalam bermain umpan crossing dan memantapkan organisasi permainan.

"Kemarin sore, menu latihan hanya recovery. Tapi, hari ini tim sudah latihan untuk meningkatkan kemampuan crossing," kata Pikal melalui pesan singkat kepada Republika.

Pikal mengatakan, tim pelatih dan seluruh pemain sudah mengevaluasi permainan dengan melihat rekaman video pertandingan saat melawan Yaman dan Malaysia. Kendati begitu, Pikal enggan membeberkan lebih detail hal apa yang menjadi hasil evaluasi tim pelatih kepada pemain.

"Yang pasti, saat melihat rekaman itu kami menganalisis sisi bagus dan buruknya permainan tim," Pikal mengatakan.

Timnas senior rencananya akan kembali melakoni uji coba dengan melawan Lebanon pada 22 September. Tapi, PSSI belum bisa memastikan di mana uji coba tersebut akan digelar.

Uji coba ini merupakan rangkaian persiapan timnas senior dalam menghadapi Piala AFF 2014, November, mendatang. Skuat Garuda memasang target  juara pada ajang dua tahunan tersebut.

Pada dua uji coba sebelumnya, timnas hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Yaman. Sedangkan, pada laga terakhir, timnas tampil menjanjikan dengan mengalahkan Malaysia dua gol tanpa balas.

n satria kartika yudha rep: satria kartika yudha ed: fernan rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement