Selasa, 20 Ramadhan 1436 / 07 Juli 2015
find us on : 
  Login |  Register

Dengan Jilbab Tetap Anggun

Senin, 21 November 2011, 00:00 WIB
Komentar : 1
Peragaan modifiasi menggunakan kerudung
Peragaan modifiasi menggunakan kerudung

Pertanyaan


Assalamu'alaikum Wr.Wb

Saya sudah memakai jilbab, bagaimana caranya untuk memodifikasi jilbab biar bisa kelihatan modis tapi tetap anggun, karena saya selalu kurang percaya diri dalam memakai jilbab yang di modifikasi.


Indriyanti


Jawab :

Wa'alaikumussalam Wr.Wb

Mbak Indriyanti yang baik, banyak sekali cara untuk memodifikasi hijab agar terlihat stylish. salah satunya bisa dengan memadu padankan warna yang senada atau warna yang pas antara bawahan dan atasan yang insyaallah akan menambah rasa percaya diri. Misalkan saja atasan abu-abu polos dipadukan dengan bawahan dengan warna cerah (contoh warna pink) lalu tambahkan shawl/kerudung bermotif agar terlihat ceria atau sebaliknya jika baju yang digunakan sudah tampak ramai dengan motif sebaiknya memakai kerudung/shawl yg polos.

Jangan lupa usahakan shawl/kerudung yang digunakan menutup dada agar terlihat lebih anggun dan syarii.

Untuk referensi bisa melihat blog-blog para muslimah seperti  www.kivitz.blogspot.com milik Fitri Aulia (salah satu komite HC) dan tentunya blog muslimah lainnya.

Silakan mencoba, semoga jawaban kami bisa membantu.

 

Konsultasi ini diasuh oleh Hijabers Community
Pertanyaan dikirimkan ke email hijabers@rol.republika.co.id

(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Sosialisasi Empat Pilar Sudah Menjadi Tugas MPR RI
JAKARTA -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan menjelaskan mensosialisikan empat pilar MPR RI memang sudah menjadi tugas MPR RI. Hal tersebut bahkan...