Senin, 6 Rabiul Akhir 1436 / 26 Januari 2015
find us on : 
  Login |  Register

Teknik Pemasaran yang Efektif

Rabu, 06 Juli 2011, 12:46 WIB
Komentar : 1
Edwin/Republika
Meja kursi sekolah
Meja kursi sekolah

Pertanyaan :

Saya memiliki usaha di bidang furniture, bagaimana teknik pemasaran yang efektif untuk usaha saya?

Andi - Depok


Jawaban :

Untuk melakukan pemasaran yang efektif, Anda bisa langsung membidik segmen pasar tertentu yang memiliki prospek bisnis yang bagus, misalnya sekolahan.Lakukan promosi ke sekolah - sekolah tersebut, sebarkan brosur, lakukan presentasi dan jadilah sponsor pada kegiatan - kegiatan yang diadakan sekolah dan asosiasi sekolah.

Setelah Anda mendapatkan pelanggan, berikan pelayanan maksimal sehingga pelanggan tersebut merasa puas. Dengan sendirinya jika pelanggan Anda merasa puas, mereka secara sukarela akan menceritakan ke teman - temannya di sekolah lain (word of mouth marketing). Menurut saya ini adalah salah satu pemasaran yang efektif dengan sedikit mengeluarkan biaya.

Didi Diarsa - Owner: Furniture Aktif dan Vice President Komunitas Tangan di Atas

 

 

Konsultasi Bisnis Online ini diasuh oleh Bisnisiana
Anda memiliki permasalahan seputar bisnis online ? silakan kirimkan pertanyaan Anda ke email : bisnis@rol.republika.co.id

Tiadakah kamu mengetahui bahwa kerajaan langit dan bumi adalah kepunyaan Allah? Dan tiada bagimu selain Allah seorang pelindung maupun seorang penolong. ((QS. Al-Baqarah [2]:107))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Reaksi Dunia Terkait Pemenggalan Warga Jepang Oleh ISIS
WASHINGTON DC -- Sabtu akhir pekan kemarin, ISIS kembali beraksi. Kali ini yang menjadi korban adalah warga Jepang. Pemenggalan ini mengundang reaksi keras...