Senin, 6 Rabiul Akhir 1436 / 26 Januari 2015
find us on : 
  Login |  Register

Pengiriman Paling Murah dan Aman untuk Jualan Online

Sabtu, 02 Juli 2011, 12:00 WIB
Komentar : 8
corbis.com
Pengiriman Paket/Ilustrasi
Pengiriman Paket/Ilustrasi

Pertanyaan :


Saya jualan kopi luwak di internet, kebetulan mendapatkan order dari Inggris, beratnya sekitar 300 gram, pengiriman paling murah dan aman apa yah?

Salman - Jakarta

Jawab:

Untuk pengiriman ke luar negeri yang paling murah adalah menggunakan jasa PT Pos Indonesia, tarifnya jauh lebih murah dibandingkan tarif layanan kurir swasta. Untuk barang dibawah 2 Kg bisa menggunakan layanan registered airmail, sedangkan untuk yang diatas 2 kg, bisa menggunakan layanan EMS. Masing - masing pengiriman mendapatkan tracking number (nomor resi ) untuk melacak posisi barang yang dikirim.

Untuk melacaknya bisa dilihat di www.posindonesia.co.id atau di website www.track-trace.com, sedangkan untuk mengetahui tarif pengiriman Pos Indonesia bisa dilihat di www.posindonesia.co.id/tarifln.php Lama pengiriman menggunakan layanan registered airmail bisa mencapai 2-4 minggu ke seluruh dunia, kalau menggunakan EMS lama pengiriman lebih cepat.

 

 

 

Konsultasi Bisnis Online ini diasuh oleh Bisnisiana
Pertanyaan ke email : bisnis@rol.republika.co.id

 


Redaktur : Mohamad Afif
Demi Allah, kami tidak akan mengangkat seorang pun yang meminta sebagai pemimpin atas tugas ini dan tidak juga seorang yang berambisi memperolehnya.(HR Muslim )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Reaksi Dunia Terkait Pemenggalan Warga Jepang Oleh ISIS
WASHINGTON DC -- Sabtu akhir pekan kemarin, ISIS kembali beraksi. Kali ini yang menjadi korban adalah warga Jepang. Pemenggalan ini mengundang reaksi keras...