Tuesday, 7 Rabiul Akhir 1436 / 27 January 2015
find us on : 
  Login |  Register

Tiga Tahun tak Bayar Kartu Kredit, Bagaimana Solusinya?

Monday, 19 November 2012, 11:12 WIB
Komentar : 0
Kartu Kredit (ilustrasi)
Kartu Kredit (ilustrasi)
Pertanyaan:

Pak, apa solusinya jika menggunakan kartu kredit selama 3 tahun tidak bayar dan pasti bunga bertambah? Apa bisa diselesaikan dengan pengajuan pembayaran pinjaman pokoknya saja? Terima kasih.


Lina



Jawaban:


Jika tunggakan sudah berjalan 3 tahun, perlu dicek kembali bagaimana status hutangnya di bank. Saran saya, hubungi pihak bank untuk menanyakan status hutang tersebut dan ajukan keringanan pembayaran.

Pada dasarnya, bank bisa melakukan negosiasi degan nasabahnya agar bisa menyelesaikan hutang tersebut. Jika tidak dilunasi atau masih tertunggak, dikhawatirkan nama Anda masuk ke dalam sistem perbankan dan tidak bisa mengajukan kredit atau pinjaman yang lain.

Ahmad Gozali

 


Konsultasi keuangan keluarga diasuh oleh Ahmad Gozali, perencana keuangan padaSafir Senduk & Rekan. Kirimkan pertanyaan Anda ke askgoz@rol.republika.co.id

 

 

www.ahmadgozali.com
@ahmadgozali

Redaktur : Miftahul Falah
Salah satu di antara kalian tidak beriman sebelum ia mencintai saudaranya (atau beliau bersabda: tetangganya) seperti mencintai diri sendiri. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
100 Hari Kepemimpinan Jokowi, Tiga Bidang Ini Dinilai Sangat Mengecewakan
JAKARTA -- Dalam 100 hari kepemimpinan presiden Joko Widodo, Hajriyanto Thohari menilai sangat mengecewakan. Banyak ekspektasi rakyat yang tinggi tak terealisasikan. Ada tiga bidang...