Kamis 04 Jul 2013 18:30 WIB

Youth of Today, 'Break down the walls'

Youth of Today
Foto: Warriors
Youth of Today

Warriors Jakarta kembali menggelar event dengan menghadirkan band legendaris yaitu Youth of Today pada Minggu (7/7). Youth of Today, band hardcore punk Amerika, pada awalnya aktif di tahun 1985 - 1990 sebelum bereformasi di tahun 2010. Band ini berperan banyak dalam membangun subkultur hardcore dengan gaya hidup vegetarian. 

Setelah band ini bubar, sang vokalis Ray Cappo terlibat dalam gerakan Hare Krishna dan membentuk band Shelter dan Better Than Thousand. Youth of Today saat ini terdiri dari Cappo dan gitaris John Porcelly, kedua anggota pendiri Youth of Today, serta bassist Ken Olden dan drummer Vinny Panza.

Tema 'Break down the walls' diambil dari judul album kedua Youth of Today yang dirilis tahun 1986 oleh Wishing Well Records (California Straigth Edge Records), lalu dirilis kembali oleh Revelation Records tahun 1988. Mengangkat visi, misi dan pesan yang disampaikan Youth of Today, yaitu sebuah pergerakan dari subkultur dan subgenre hardcore punk yang pengikutnya menahan diri dari menggunakan alkohol, tembakau, dan narkoba yang dikenal dengan istilah "Straight Edge". Istilah ini diadopsi dari lagu "Straight Edge" yang dibuat oleh band hardcore punk 1980an yaitu Minor Threat.

Hal-hal yang diangkat oleh Youth of Today memilki relevansi dengan keadaan kehidupan masyarakat di Indonesia saat ini, sehingga pertunjukan ini mampu menjadi sesuatu yang berbeda, menarik dan bermanfaat. Pertunjukan ini merupakan bagian dari rangkaian tur Asia Youth of Today.

Youth Of Today 'Break Down The Walls' menjadi event ke-4 dari Warriors Jakarta yang berhasil mendatangkan band-band legendaris dunia. Sebelumnya, Warriors Jakarta berhasil mengundang The Last Resort, The Oppressed dan The Toaster beberapa tahun lalu.

Dalam event ini, Warriors Jakarta bekerja sama dengan Reconstrux Booking dan Baks Studio. Event ini diadakan di Hall Basket Universitas Jayabaya, Jl. Pulomas, Jakarta Timur.

Warriors Jakarta berharap, event kali ini dapat diterima dan menjadi sebuah penyemangat, dari setiap pesan yang disampaikan Youth of Today. Semangat hidup dengan cara positif dan terus berjuang untuk hidup yang lebih baik. Serta dapat menghibur setiap orang yang datang dan berpartisipasi dalam event ini.

Info tentang event Youth of Today 'Break Down The Walls' dapat diakses di official account Twitter dan Facebook Warriors Jakarta. Info lebih lengkap, dapat menghubungi Ukien (+62 8778 2569 156) atau Agung (+62 8999 3646 43).

 

Rubrik ini bekerja sama dengan komunitas skuter Warriors

Facebook: Warriors Jakarta 

Twitter: @warriors_jkt 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement