Jumat 05 Oct 2012 18:45 WIB

Panas Terpanggang Musik Ska The Toasters

The Toasters. Foto oleh : Arief Wahyudi
Foto: Warriors
The Toasters. Foto oleh : Arief Wahyudi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kamis lalu, 27 September 2012. Warriors Jakarta kembali mengundang band internasional yang kali ini bergenre SKA dari New York, The Toasters. Band ini memulai debut kariernya di genre musik SKA pada 1981. Mereka cukup pioneer untuk membawa gelombang ke-3 dan dapat membuat demam SKA melanda pada tahun 90an.

Dalam rangkaian tur mereka di Indonesia yaitu 25 September 2012 di Malang, 26 September 2012 di Surabaya dan 27 September 2012 di Jakarta, merupakan hasil kerjasama Warriors (Jakarta), Reconstrux Booking (Singapura), Heavy Monster (Surabaya) dan komunitas Ska (Malang). Sayang sekali show mereka di Surabaya harus terpaksa dihentikan karena promotor tidak memiliki izin yang sesuai untuk penyelenggaraan pertunjukan The Toasters.

Walaupun cukup kecewa dengan kondisi seperti itu, The Toasters tetap semangat melanjutkan tur nya di Jakarta. Pertunjukan ini digelar di Maitrin Resto and Lounge yang terletak di Jl Pulomas Raya 1.

Pertunjukan yang dihadiri lebih dari 200 orang ini dibuka oleh beberapa band SKA lokal dari Jakarta yaitu The Authentics, Sentimental Moods dan Skalie. Rudeboys dan Rudegirls (sebutan untuk pecinta musik SKA) dengan antusias menyaksikan penampilan semua band pembuka sampai pertunjukkan utama.

Walaupun dengan sound system minimalis, audiens cukup terpanggang oleh panasnya venue konser dan hantaman beat ska The Toasters, semua berdanska.

Oleh: Ukien Bstrd – Warriors Jakarta

sumber : The Warriors
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement