Friday, 29 June 2012, 00:20 WIB

Generasi Penuh Amarah Rayakan Milad

Red: M Irwan Ariefyanto
rgb
Poster perayan
Poster perayan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Tahun 1996, saat Indonesia masih penuh gejolak dengan berbagai peristiwa sosial dan politik, sejumlah anak muda di Jakarta membentuk band bernama  RGB (Rage Generation Brothers). Pembentukan band ini bukan sekadar melampiaskan kemarahan mereka dengan situasi sistem dan rezim orde baru saat itu, namun juga untuk mencari jati diri. Para personel band ini adalah Rino (Gitar – Vokal), Genta (Drums), dan Sake (additional Bass).

Musik Punk Rock pada saat itu dikemas lebih modern oleh band asal Inggris dan Amerika, Green Day dan The Offsprings cukup membawa arus gelombang euphoria yang besar untuk mewakili kemarahan dan ketidak puasan remaja di kota-kota besar Indonesia. Hal ini mengingatkan kembali, bagaimana remaja di Kota London di paruh tahun 1977-1979 mengekspresikan kemarahan mereka dengan situasi ekonomi dan politik di Inggris dengan mengenakan boots, hand-made print t-shirt, jaket kulit, rambut warna warni, patches dan pin.

Pada 31 Mei lalu, band RGB merayakan ulang tahun mereka di Mario’s Place Cikini. Perayaan milad band ini cukup membawa flashback memori indah bagi para pecinta musik underground Jakarta. Acara ini juga dimeriahkan berbagai genre musik underground mulai dari Punk Rock, Hardcore, Oi!, Psychadelic Punk, Grind Core, Ska, Grunge, bahkan Death Metal.

 

Sumber : rgb
loading...