Selasa 24 Apr 2012 10:09 WIB

Innocenti, Band Pionir Gaya Hidup Mods di Jakarta

Innocenti
Innocenti

Selasa, 1 May 2012, Warriors Jakarta akan menggelar sebuah showcase dari band yang bernaung di bawah komunitas mereka, yaitu Innocenti. Gelaran bertajuk “Perahu Kota” di Marley Bar, Energy Building, SCBD Sudirman ini bertepatan dengan Hari Buruh Internasional yang biasa disebut dengan MayDay.

Innocenti, yang terbentuk sekitar 2003-2004 dan akan meluncurkan sebuah single terbaru, merupakan band dengan konsep mengombinasikan irama kental 60’s Britrock, energi 70’s punk rock, dan ditambah sentuhan Northern Soul. Ini membuat mereka salah satu band unik yang muncul ke permukaan komunitas underground di Jakarta.

Mereka menyebut diri mereka sebagai Mods (Modernisme), sebuah gaya hidup yang diperuntukan bagi kelas pekerja. Bentuk protes atas ketidakadilan kepada kaum menengah ke atas adalah bahwa walaupun mereka hanya kelas pekerja tetapi memiliki jati diri yang kuat dan berpenampilan yang tidak kalah dandy.

Skuter buatan italia (Vespa/Lambretta) dihiasi dengan berbagai macam asesoris chrome bars, lampu, dan spion lebih dari sepasang yang selalu mereka tunggangi merupakan ciri khas Mods, sebuah gaya hidup yang diadopsi salah satu subkultur Inggris.

Dengan semangat  Internasional Mayday, mereka berharap aspirasi mereka sebagai kelas pekerja dapat tersalurkan melalui lagu-lagu yang mereka ciptakan pada single yang akan dirilis pada showcase “Perahu Kota” nanti, sebuah showcase yang wajib dikunjungi bagi kaum pekerja yang ingin merayakan Mayday dengan cara yang lebih positif, serta bagi para pencinta musik indie-rock, punk, dan northern soul.

www.innoecntimusic.com

Ukien bstrd

Rubrik ini bekerja sama dengan komunitas skuter Warriors

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement