Senin 29 Jul 2013 15:27 WIB

Senyum dan Kebahagiaan Adik Panti Warnai 'Baksos' Velozity

Kepiawaian adik-adik penghuni Panti Asuhan Al-Kautsar dalam memainkan rampak rebana.
Foto: Velozity
Kepiawaian adik-adik penghuni Panti Asuhan Al-Kautsar dalam memainkan rampak rebana.

Puji syukur, di bulan Ramadhan kali ini Veloz Community (Velozity) masih dapat berbagi kasih dan kebahagiaan bersama adik-adik di Panti Asuhan pada Sabtu (20/7). Event kali ini bertempat di Panti Asuhan Al-Kautsar yang beralamat di jalan Mutiara Utama no.176 Lembang, Bandung, Jawa Barat. Panti Asuhan ini menaungi sedikitnya 53 anak yatim-piatu yang berasal dari berbagai daerah.

Sebanyak 35 Velozer turut berpartisipasi dalam acara ini. Mereka membawa amanat dari Velozer lain yang telah menitipkan donasinya baik dalam bentuk uang tunai, pakaian layak pakai, bahan makanan dan termasuk juga beberapa titipan dari sponsor. Tujuannya sama, yaitu bersilaturahim, berbagi rejeki, serta berbagi kebahagiaan dengan adik-adik di panti asuhan.

Mengawali perjalanan, para Velozer dari Jabodetabek-Serang berkumpul di Rest Area KM 19 Bekasi yang menjadi Titik Kumpul 1. Setelah koordinasi dan doa bersama, akhirnya rombongan berangkat menuju tikum 2 di Giant Pasteur Bandung pada pukul 09.00. 

Di Tikum 2, rombongan bergabung bersama Velozer dari Bandung dan sekitarnya yang pada kesempatan ini bertugas sebagai tuan rumah acara. Briefing kecil pun dilakukan untuk koordinasi, agar konvoi dalam kota nanti berjalan tertib dan tidak mengganggu pengguna jalan yang lain. Pukul 14.00, rombongan bergerak menuju tikum ketiga di sekitar kampus UPI dan kemudian dilanjutkan menuju tikum utama Panti Asuhan Al-Kautsar Lembang. Konvoi berjalan dengan lancar di bawah komando Road Captain Didy Soe dan Brahma Chaka.

Sesampainya di lokasi, rombongan Velozity disambut hangat oleh Bapak Yayat selaku pengurus panti diiringi senyum ramah dari keluarga besar panti lainnya. Ramah tamah pun dimulai, rombongan Velozity langsung membaur dengan penghuni panti, bercengkerama dan saling bercerita, sambil menyimak sambutan dari pihak Panti Asuhan Bapak Yayat dan dilanjut Ketua Panitia Velozity Baksos Ramadhan Krizz Hardian. 

Acara pun dilanjutkan dengan penyerahan donasi dan bantuan secara simbolis dari Velozity, yang diserahkan oleh Joshua E.Lesmana dan Diana Fledermaus kepada perwakilan Panti Asuhan Al-Kautsar. Velozers pun dihibur oleh kepiawaian adik-adik penghuni panti dalam memainkan rampak rebana, yang dilanjutkan dengan lantunan ayat-ayat suci Alquran. Sampai saat Adzan Maghrib berkumandang, Velozer berbaur berbuka puasa bersama-sama warga panti lainnya menyantap tajil dan nasi kotak yang telah disiapkan panitia baksos dan dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah.

Acara di panti pun usai, ditutup dengan foto bersama dan saling bersalaman. Velozers akhirnya meninggalkan panti sekitar pukul 19:00. Perjalanan dilanjutkan ke arah Lembang untuk menikmati indahnya malam daerah Lembang ditemani jagung bakar, ketan bakar dan bandrek hangat.

Serasa singkat waktu berlalu, setelah renungan dan doa bersama, acara pun ditutup pukul 22:00 dan rombongan Velozity meninggalkan Lembang. Beberapa Velozer ada yang melanjutkan menginap di Bandung, sementara sebagian kembali ke tempat tinggal masing-masing. Kesan mendalam didapat, semoga Velozity dapat kembali melakukan Bakti Sosial di masa yang akan datang. Aamiin.

Salam Velozity

Rubrik ini bekerjasama dengan Veloz Community

Website: www.velozity.org

Email: [email protected] | Milist: [email protected]

Fanpage

Group

@velozcommunity

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement