Kamis 22 Aug 2013 11:26 WIB

'Sahur On The Rock', Cara Unik Mengisi Waktu Sahur

Grup band Speak Up mengisi sesi akustikan di Sahur On The Rock.
Foto: SIL-BC
Grup band Speak Up mengisi sesi akustikan di Sahur On The Rock.

Dua acara paling menarik bagi warga Sweet Iron Lowrider Bicycle Community (SIL-BC) saat Ramadhan yakni BUBAR (Buka Bareng) dan SOTR (Sahur On The Rock). Kedua acara tersebut telah menjadi agenda tahunan.

Mengapa salah satu acara diberi nama "Sahur On The Rock"? Ini untuk menunjukkan, bahwa kami tidak hanya melakukan makan sahur di jalanan atau luar rumah saja. Ini bukanlah ajang pamer komunitas atau sekolah masing-masing pada masyarakat. Bukan pula cara anak muda menghabiskan waktu menunggu saat makan sahur dengan mondar-mandir berkeliling kota, berkendaraan ramai lengkap dengan teriakan dan tabuh-tabuhan ala semarak bulan puasa.

Untuk keempat kalinya, acara SOTRock diadakan di Panti Asuhan Putera Nusa, jalan Penjernihan, Pejompongan, Jakarta Pusat. Alasan pemilihan tempat ini karena mudah dijangkau dari pinggir kota. Perlu diketahui, bahwa para peserta SOTRock itu tidak hanya para anak muda yang memakai kendaraan bermotor tapi juga oleh rombongan sepeda lowrider dari SIL-BC yang gowes ke lokasi.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, rombongan SOTRock ini bertolak dari Institut Banking Indonesia (LPPI) di jalan Kemang Raya pada pukul 22.00 WIB. Satu jam kemudian, rombongan telah mendarat di tempat penyelenggaraan acara. Sesampainya di sana, kami pun lekas memarkir kendaraan dan berbaur bersama anak-anak yatim piatu penghuni panti.

Sahur On The Rock (SOTRock) yang diselenggarakan pada tanggal 3-4 Agustus 2013 ini, dikoordinir oleh para musisi grup band SpeakUp dan Elmore Gang Kemang serta kawan-kawan komunitas lainnya. Sasaran utama SOTRock adalah berbagi keceriaan pada mereka yang kurang beruntung dan terpaksa harus menjadi penghuni suatu panti asuhan.

Acaranya bertujuan menghibur para penghuni panti asuhan untuk ikut bergembira, menikmati berkah yang hadir di bulan Ramadhan. Rangkaian acaranya yaitu pertunjukan akustikan para musisi peserta SOTRock, StandUp Comedy dan Sulap. Tak lupa dilakukan juga acara pemberian santunan bagi para penghuni panti asuhan.

Bagi warga SIL-BC, penyelenggaraan SOTRock tahun ini dirasakan sangat menarik karena kehadiran beberapa anggota wanita yang baru saja bergabung dalam SIL-BC. Mereka biasanya bersepeda fixie tapi tetap ingin bergabung dalam SIL-BC. Tentu saja kami tidak tega hati menolak keinginan Marsha, Luna, Yuki, Intan dan Silvi yang ingin gabung bersama kami. Alhamdulillah, dengan bergabungnya wanita muda ini, sangat mewarnai SIL-BC yang umumnya didominasi oleh para pria muda.

Berikut ini beberapa video seputar penyelenggaraan acara SOTRock 2013 ini. Semoga bermanfaat.

Untuk melihat foto-foto selengkapnya, silakan klik di sini.

OMDJOKO

Rubrik ini bekerja sama dengan Sweet Iron Lowrider Bicycle Community

Blog: sweetiron123.blogspot.com

Facebook: SWEET IRON LOWRIDER

Twitter: @SIL_BC

Youtube: omdjoko

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement