Sabtu, 1 Muharram 1436 / 25 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Scorpio Club 225 Ingin Jadi Panutan

Rabu, 13 Juni 2012, 10:55 WIB
Komentar : 35
Foto-foto: SC225
SC225 saat touring ke Pacitan, Jawa Timur, Februari 2009
SC225 saat touring ke Pacitan, Jawa Timur, Februari 2009

Pesatnya perkembangan dunia otomotif khususnya kendaraan bermotor roda dua memicu para pencinta atau pun pehobi otomotif membentuk sebuah klub otomotif. Ini pula yang mendorong berdirinya Scorpio Club 225 (SC225) yang dikukuhkan pada 8 November 2008 di Cisarua, Bogor.

Klub SC225 dipimpin oleh Jendral Polisi (Purn) Drs Roesmanhadi SH (mantan KAPOLRI) yang awalnya mempunyai anggota sekitar 103, hingga pada 2012 beranggotakan 226 (per Februari 2012). Para anggota berasal dari berbagai kalangan dan latar pekerjaan yang berbeda, antara lain pegawai negeri, pegawai swasta, TNI, POLRI, mahasiswa dan lain-lain. Mereka tersebar di enam wilayah Jakarta (Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara), Bekasi, dan Depok.

SC225 terbentuk atas dasar kesamaan motor, persaudaraan, keterbukaan, kemauan untuk lebih maju, sarana silaturahmi antarpemakai motor Yamaha Scorpio, serta mengembangkan hobi yang positif di bidang otomotif dengan berbagi ilmu dan pengalaman dalam berkendara. Harapannya, club ini dapat mewadahi dalam menyalurkan hobi.

Visi dan misi

Visi SC225 adalah menjadi club percontohan sehingga menjadi panutan bagi club-club se-Nusantara dengan  rasa kepercayaan & keterbukaan yang dilandasi prinsip kebersamaan , kekeluargaan, keikhlasan antar sesama anggota dan masyarakat.

Sementara misinya adalah: Dengan kepercayaan & keterbukaan yang dilandasi prinsip kebersamaan, kekeluargaan, keikhlasan dan rasa memiliki untuk menyukseskan program kerja guna mewujudkan SC225 sebagai club panutan.

Ketua Umum SC225, Radito, mengharapkan SC225 mampu membawa paradigma baru, tidak semua kelompok bikers memiliki perilaku buruk atau ugal-ugalan saat di jalan raya. “Kami ingin mendukung program-program dari Kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub), dan pihak-pihak terkait yang berhubungan dengan tertib berlalu lintas di jalan raya,” katanya.

Ia mengatakan, SC225 juga kerap memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu melalui aksi bhakti sosial atau touring yang dilakukan minimal dua hingga tiga kali dalam setahun.

Bagi yang berminat bergabung, dapat mendatangi tempat kopdar di 6 wilayah Jabodetabek serta mengisi formulir pendaftaran dan memenuhi syarat-syarat untuk menjadi anggota baru. “Setiap anggota wajib hadir pada pekan pertama dalam kegiatan kopdar wajib yang biasanya digelar di setiap kandang (nama lain untuk chapter/wilayah) secara bergantian setiap bulannya” tutur Radito.



Rubrik ini bekerja sama dengan Scorpio Club 225 (SC225)
pengurus_sc225@yahoo.com
@ScorpioClub225

 

 




Redaktur : Johar Arif
Senyummu kepada saudaramu merupakan sedekah, engkau memerintahkan yang ma’ruf dan melarang dari kemungkaran juga sedekah, engkau menunjukkan jalan kepada orang yang tersesat juga sedekah, engkau menuntun orang yang berpenglihatan kabur juga sedekah, menyingkirkan batu, duri, dan tulang dari jalan merupakan sedekah((HR Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Hampir Sama dengan Sistem Pesawat, Pengemudi Truk Ini Bisa 'Selonjoran'
WASHINGTON DC -- Truk biasanya digunakan untuk mengantar barang jarak jauh. Kelelahan selalu menjadi kendala dari pengemudi truk. Akan hal itu Mercedes-Benz menciptakan...