Senin, 30 Safar 1436 / 22 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register
  • Telaga Cebong, sebuah kesegaran menawan di tengah warna-warni panorama alam Dieng yang memukau.

    Telaga Cebong, sebuah kesegaran menawan di tengah warna-warni panorama alam Dieng yang memukau.

  • Telaga Cebong, sebuah kesegaran menawan di tengah warna-warni panorama alam Dieng yang memukau.

    Menyaksikan golden sunrise di tengah kemegahan alam, bagaimana lautan awan-awan putih bergerak di bawah kaki kita, sungguh sulit terlukiskan dengan kata-kata.

  • Telaga Cebong, sebuah kesegaran menawan di tengah warna-warni panorama alam Dieng yang memukau.

    Bukit Sikunir, lokasi yang tepat untuk menyaksikan sunrise dari ketinggian 2290 mdpl.

  • Telaga Cebong, sebuah kesegaran menawan di tengah warna-warni panorama alam Dieng yang memukau.

    Puncak Sikunir, mengajak kita untuk \"bersenandung\" bersama alam.

  • Telaga Cebong, sebuah kesegaran menawan di tengah warna-warni panorama alam Dieng yang memukau.

    Kawah Sikidang, salah satu objek wisata alam yang ditawarkan oleh Dieng.

  • Telaga Cebong, sebuah kesegaran menawan di tengah warna-warni panorama alam Dieng yang memukau.

    Candi Arjuna, salah satu objek wisata sejarah menarik yang ditawarkan oleh Dieng.

Telaga Cebong, sebuah kesegaran menawan di tengah warna-warni panorama alam Dieng yang memukau. Telaga Cebong, sebuah kesegaran menawan di tengah warna-warni panorama alam Dieng yang memukau. Telaga Cebong, sebuah kesegaran menawan di tengah warna-warni panorama alam Dieng yang memukau. Telaga Cebong, sebuah kesegaran menawan di tengah warna-warni panorama alam Dieng yang memukau. Telaga Cebong, sebuah kesegaran menawan di tengah warna-warni panorama alam Dieng yang memukau. Telaga Cebong, sebuah kesegaran menawan di tengah warna-warni panorama alam Dieng yang memukau.

In Picture: Bernyanyi Bersama Alam Dieng Bareng @PicnicHolic, Yuk..

Rabu, 06 Juni 2012, 15:51 WIB

Bagaimana rasanya kemping di pinggir telaga di kaki bukit dengan pertunjukan live music di hadapan kita? Apalagi, sembari menikmati panganan hangat dan menanti sunset  yang siap menghadirkan malam? 

Mengusung konsep: "Music, Landscape & Treecare", komunitas PicnicHolic dan Lembah Pelangi menawarkan trip yang berbeda dari trip-trip yang pernah ada sebelumnya. Berkolaborasi dengan Float, salah satu grup musik yang terkenal dengan single "Pulang", yang merupakan soundtrack dari film "3 Hari Untuk Selamanya". Mereka mengajak masyarakat umum untuk menikmati musik di alam terbuka, dengan pemandangan spektakuler khas dataran tinggi Dieng.


Float to Nature

Float to Nature, demikian nama trip atau tour hasil kolaborasi 2 komunitas travelling dan sebuah grup musik. Trip yang akan berlangsung pada tanggal 9-10 Juni ini mengusung konsep yang berbeda. Selain menikmati kecantikan alam Dieng dan beberapa obyek wisata di sekitarnya, peserta trip juga akan dihibur dengan konser mini dari grup musik Float.

Tidak hanya itu saja, peserta trip juga akan menyaksikan langsung keunikan Tarian Lengger yang fenomenal, serta mencicipi kuliner lokal yang memang disediakan selama acara berlangsung. Pertunjukan berlangsung di hadapan tenda-tenda yang digunakan peserta untuk menginap.

Green Travel yang selama ini menjadi konsep dasar trip-trip PicnicHolic juga tidak ditinggalkan. Peserta trip, yang otomatis sudah mengadopsi pohon Eucalyptus, akan terlibat langsung menanam pohon mereka pada lahan yang memang sudah disediakan. Bibit pohon Eucalyptus menjadi bukti kontribusi peserta trip terhadap daerah yang dikunjunginya.

Pun trip Float to Nature juga tidak menghilangkan sisi adventure yang merupakan konsep dasar dari trip Lembah Pelangi. Peserta trip akan diajak mengunjungi Bukit Sikunir, untuk menyaksikan sunrise dari ketinggian 2290 mdpl. Dengan perjalanan 30 menit berjalan kaki dari lokasi penginapan, peserta trip akan menyaksikan langsung kemegahan alam, bagaimana lautan awan-awan putih bergerak di bawah kaki mereka saat sunrise. 


Wisata Dieng

Dataran tinggi Dieng secara administratif berada di Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara, Jawa Tengah. Perjalanan darat dari Jakarta bisa ditempuh +10 jam, dari Jogjakarta +3 jam.

Dieng menawarkan wisata alam dan wisata sejarah yang sangat menarik. Kawah Sikidang, Telaga Cebong, Telaga Warna, Danau Sinila, komplek Candi Arjuna, Bukit Sikunir, merupakan beberapa obyek wisata yang akan dikunjungi saat Trip Float to Nature.

Peserta akan menginap di tenda dom yang telah disiapkan panitia. Untuk transportasi, panitia juga memberikan kemudahan. Peserta bisa memilih paket trip yang termasuk dengan transportasi, ataupun berangkat sendiri dan bertemu di meeting point yang telah ditentukan.

Diharapkan acara Float to Nature mampu menaikkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Dieng. Hal ini mengingat, selama ini masyarakat setempat lebih banyak mengandalkan sektor pertanian untuk meningkatkan nilai ekonomi mereka.

Kentang Dieng yang sangat terkenal akan kualitas dan rasanya, menjadi pilihan masyarakat setempat untuk diproduksi. Akibatnya banyak lahan penting yang menjadi gundul karena dibabat untuk lahan pertanian. Jika hal ini berlangsung terus menerus, bahaya longsor bisa terjadi kapan saja dan merusak alam Dieng. Padahal, jika melihat langsung keunikan dan kecantikan Dieng, seharusnya masyarakat setempat bisa menjadikan pariwisata sebagai sektor utama yang dapat diandalkan dan mampu memberikan nilai ekonomi yang lebih.

Tertarik untuk ikut trip Float to Nature dan bernyanyi bersama alam? Silakan klik http://float2nature.floatproject.com 

Kenali Indonesia, cintai keunikannya!


Nyanyu Partowiredjo
, pelaku wisata
picnicholic@gmail.com





Rubrik ini bekerja sama dengan PicnicHolic
www.picnicholic.webs.com
@PicnicHolic

Redaktur : Miftahul Falah
FOTO SEBELUMNYA
FOTO TERPOPULER
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar