Jumat 03 May 2013 15:19 WIB

Picanto Club Indonesia, Ajang Komunitas City Car

Picanto Club Indonesia
Foto: PiCA
Picanto Club Indonesia

 

Picanto Club Indonesia (PiCA) merupakan sebuah klub otomotif yang berawal dari kegiatan di mailing list (milis) yahoogroups. Awalnya, milis ini dibuat oleh v3ndy_ch3ng pada 24 Mei 2004 dengan nama [email protected]. Bahkan, sempat dibuat milis lain oleh Remiel pada 3 September 2004 dengan nama [email protected]. Saat itu masih sedikit pengguna Picanto, sehingga media yang dicari oleh pengguna/rekan-rekan hanyalah via internet (salah satunya milis).

Ketika diadakan kopi darat, bertemulah Yoe Ie Yang (PiCA 0001), Christianto Djajalesmana (PiCA 0002) dan Satya Sangga Arief (PiCA 0003) di warung nasi padang di Senayan. Disepakatilah untuk memakai 1 alamat milis saja seperti yang dibuat sampai sekarang ini, yaitu [email protected]. Milis terakhir ini dibuat oleh bonds88 aka Satya pada 6 September 2004.

Tidak lama berselang, bergabunglah Arwan a.k.a AMZ (PiCA 0004). Setiap kali kopdar, selalu yang pasti muncul 4 PM ini (Yoe Ie Yang, Chris, Satya dan Arwan) yang pada akhirnya dikenal istilah 4L (Lu Lagi, Lu Lagi).

Seiring berkembangnya jumlah pengguna Picanto dan rekan yang berkumpul saat kopdar, akhirnya disepakati dibentuknya Komunitas Picanto, yang kemudian berubah menjadi Picanto Club Indonesia (PCI) dengan ketua pertama Yoe Ie Yang.

Pada waktu itu, PCI sempat berprestasi dengan memperoleh Juara ke-2 pertandingan futsal antar klub. Sejalan dengan perkembangan klub otomotif, ternyata nama PCI sudah digunakan oleh klub otomotif lain sehingga nama klub ini diganti menjadi PiCA (Picanto Club Indonesia).

Sebelum kepengurusan organisasi berganti, sempat terpikir sebelumnya untuk jabatan ketua seumur hidup. Tapi akhirnya, posisi ketua ke-2 dipegang oleh Roy Prakoso (PiCA 0010), sehingga format Picanto Club Indonesia pun diperkuat dengan AD/ART dalam klub pada tahun 2008 dengan inisial awal dari PCI.

Berturut-turut berikutnya, ketua masa bakti ke-3 dijabat oleh Dindin (PiCA 0011), Ketua ke-4 oleh Adrian (PiCA 0109) dan saat ini Ketua ke-5 dijabat oleh Dr Rohprabowo (PiCA 0028).

Visi:

Menjadi klub otomotif ternama, bermanfaat buat anggota serta masyarakat umum.

Misi:

Wadah bagi pengguna, pemerhati dan ATPM KIA Picanto di Indonesia maupun di mancanegara untuk mengetahui tentang KIA Picanto dan segala problematikanya

Tempat bertemu dan beraktifitas secara positif sesama member PiCA dan komunitas lain di luar PiCA

Aktif dalam kegiatan otomotif dan non otomotif baik internal maupun dengan pihak eksternal PiCA

Ikut berperan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan

Aktif menggunakan media cetak dan elektronik di dalam mempublikasi kegiatan PiCA

Salam PiCA

Yudi PiCA 0201  

PiCA Secretary

Rubrik ini bekerja sama dengan Picanto Club Indonesia

Website: www.picanto-indonesia.com

Email: [email protected]

Fanpage: Picanto Club Indonesia (PiCA)

Group: Picanto Club Indonesia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement