Rabu 19 Jun 2013 13:21 WIB

Direktur Semut Merah 75 Jadi Duta Pendidikan Papua

Direktur Semut Merah 75 jadi Duta Pendidikan Papua.
Foto: PPI
Direktur Semut Merah 75 jadi Duta Pendidikan Papua.

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok mengadakan seminar akbar Jiayou Indonesia (Semangat Indonesia) di di Packing University, Beijing, pada tanggal 24-25 Mei 2013. Tema yang diangkat yakni "Sustainable Develoment and Indonesia Cultural Night". Hadir sebagai pembicara antara lain, Menteri BUMN RI Dahlan Iskan, Wakil DPR RI M.Sohibul Iman, Ketua Isran Noor (APKASI), dan Teguh Santosa.

Dalam seminar yang dihadiri oleh mahasiswa internasional ini, PPI Tiongkok juga mengadakan Indonesia Cultural Night. Kesenian yang dihadiri pada acara tersebut berasal dari Boven Digoel, Papua.

"Saya selaku Ketua DPRD Papua, di sini mengucapkan banyak terima kasih kepada Duta Besar Republik Indonesia untuk Tiongkok merangkap Mongolia, Bapak Imron Cotan, Ketua PPI Tiongkok Saudari Metta Trisna dan Ketua Panitia Jiayou Indonesia Wenny Artha Lugina, atas terlaksananya acara akbar Jiayou Indonesia yaitu Forum Ekonomi Internasional dan Festival Kebudayaan Indonesia. Sehingga Tim Kesenian Boven Digoel bisa ikut berpartisipasi menampilkan Tarian Kebudayaan Boven Digoel di tengah ribuan Pelajar Indonesia di Tiongkok, PPI sedunia, dan para pelajar asing lebih dari 30 negara. Dan juga saya di sini mengangkat Wenny sebagai duta pendidikan Papua untuk Indonesia," ujar Ketua DPRD Papua Macelus Keroarerop dalam pembukaan acara ini.

Macelus pun menambahkan kepada delegasi PPI Dunia yang turut hadir seperti Malaysia, Jordan, Philipina, Prancis dan Thailand, agar menghubungi Wenny apabila ingin menghadirkan tarian Papua di negara masing-masing. Wenny yang sekarang juga diamanahi sebagai Direktur Semut Merah 75 ini, juga menaruh harapan besar untuk Papua agar menjadikan provinsi tersebut sebagai Pulau Intelektual. Selain itu, Wenny pun berencana akan memberikan pendidikan khusus kepada Papua untuk bisa belajar keluar negeri.

Rubrik ini bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement