Saturday, 8 Muharram 1436 / 01 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Imbauan Kepada Pelajar Indonesia di Turki

Monday, 17 June 2013, 09:35 WIB
Komentar : 1
Turki
Turki

Gelombang unjuk rasa menentang rencana pemerintah Kota Istanbul dalam pengalihan fungsi Taman Gezi Taksim Istanbul terjadi hampir di seluruh penjuru Turki. Berdasarkan fakta tersebut, kami selaku Badan Pengurus Harian PPI Turki yang menaungi seluruh pelajar Indonesia di Turki, merasa perlu untuk memberikan pemberitahuan resmi mengenai perkembangan dan kondisi terakhir pelajar Indonesia di Turki.

Unjuk rasa di Turki dimulai sejak tanggal 31 Mei 2013. Seluruh pelajar dan mahasiswa Indonesia di Turki tidak terlibat dalam pergolakan perpolitikan dalam negeri Turki.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Badan Pengurus Harian (BPH) PPI Turki telah mengeluarkan imbauan resmi kepada seluruh pelajar dan mahasiswa Indonesia di Turki yang isinya:
a. Mengimbau seluruh pelajar dan mahasiswa Indonesia di Turki untuk tidak ikut serta berpolitik dan terprovokasi untuk mengikuti unjuk rasa;
b. Mengimbau seluruh pelajar dan mahasiswa Indonesia di Turki untuk tidak mendekati tempat di mana unjuk rasa berlangsung;
c. Memberi kabar yang proporsional dan berimbang kepada keluarga dan kerabat di tanah air;
d. Dalam keadaan darurat atau insiden tertentu, bisa menghubungi kontak PPI Turki (Yaumil Fadli Suhairi / +90 506 634 81 27 atau M. Aditya Sasongko +90 554 328 62 03).


Ankara, 7 Juni 2013

Ketua PPI Turki



Rubrik ini bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia

Redaktur : Miftahul Falah
Barang siapa yang mentaatiku berarti ia telah mentaati Allah, dan barang siapa yang mendurhakai perintahku, maka berarti ia telah mendurhakai Allah. Barang siapa yang mematuhi pemimpin berarti ia telah mematuhiku dan barang siapa yang mendurhakai pemimpin berarti ia telah mendurhakaiku(HR Muslim)
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Soal DPR Tandingan, Ketua DPD:Tunjukkan Semangat Merah Putih untuk Indonesia Hebat
JAKARTA -- Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membentuk DPR tandingan. Kepada wartawan, Jumat (31/10) ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman turut prihatin. Ia...