Selasa 30 Oct 2012 11:07 WIB

PPI Maroko Gelar Seminar Peran Pemuda

ppi
Foto: ppi
ppi

REPUBLIKA.CO.ID,MAROKO --

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Maroko menggelar seminar bertajuk Peran Pemuda dalam Kebangkitan Bangsa. Seminar ini diadakan persis pada peringatan Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2012 lalu, di Maroko. Abdillah Assegaf, wakil ketua PPI Maroko mengatakan diadakanya seminar ini untuk mengingatkan para pelajar dan mahasiswa yang ada di Maroko untuk tetap mengimplementasikan semangat sumpah pemuda dalam kehidupan sehari-hari.

Sukmahadi, mahasiswa Universitas Sidi Muhammed Ben Abdellah-Fes yang dalam seminar tersebut bertindak sebagai moderator mengatakan sumpah yang dilakukan para pemuda tahun 1928 itu memang sudah berlalu. Namun diharapkan semangat juang yang telah dikobarkan demi mempertahankan NKRI harus dikenang terus oleh anak muda sekarang.

Seminar ini dihadiri Dubes RI untuk Kerajaan Maroko H Tosari Widjaja beserta Lokal Staff dan Home Staff KBRI Rabat, Drs H Romdani M Pd (Dosen Universitas Negeri Jakarta dan juga dosen luar biasa "Bahasa Indonesia Universitas Mohammed V Agdal, Rabat, Maroko’’), Dr Andy Hadiyanto MA Dosen Universitas Negeri Jakarta.

Penulis: Kusnadi El-Ghezwa (Koordinator Departemen Media Informasi Perhimpunan Pelajar Indonesia Maroko)

 

Rubrik ini bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia

sumber : PPI
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement