Sabtu 27 Oct 2012 08:19 WIB

Pelantikan Pengurus PERMIC Xiamen

Pengurus Permic 2012
Foto: ppi
Pengurus Permic 2012

REPUBLIKA.CO.ID,PERMIC (Persatuan Mahasiswa Indonesia China) Xiamen pada 13 Oktober 2012 berhasil menyelenggarakan acara Tahunan akbar yaitu Welcome Party. Acara ini adalah ajang silaturahmi ramah tamah para senior dan junior berkumpul bersama untuk saling mengenal satu sama lain.

Acara berjalan dengan lancar dan sukses. Acara ini tidak hanya dihadiri para masyarakat Indonesia yang sedang berdomisili di Fujian dan Xiamen, namun juga dihadiri Gantosori Tanjung, Konsul Republik Indonesia dari Guangzhou. Ia secara langsung memberikan pengarahan kepada kami, Pengurus Baru PERMIC Xiamen periode 2012-2014.

Pihak KJRI juga memberikan sosialisasi mengenai "Pelayanan Kekonsuleran dan Keimigrasian serta Kepabeanan Indonesia" oleh wakil Konsul keimigrasian KJRI Guangzhou dan Konsul Finance/Bea Cukai KJRI Hongkong.

Acara tidak berakhir sampai disitu saja, pihak Xiamen Indonesian Returned Overseas Chinese Association  juga turut berpartisipasi memeriahkan acara ini. Ini bisa dilihat dari semangat yang sangat bergelora dari sejumlah simpatisan Om-om dan Tante-tante yang enerjik mengisi acara.

Mulai dari tarian tradisional Saman Aceh, Tari Kortemporer Seribu Pulau Khas Bali dan Modern dance spektakuler Korean Pop dari boyband Indo-Xiamen yang meninggalkan kesan tak terlupakan bagi para hadirin. Salam Sinergis PERMIC.

 

 

 

 

Penulis: Metta Trisna (Ketua Umum PERMIC, Mahasiswa S2, Xiamen University)

 

 

 

 

 

Rubrik ini bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia

 

 

sumber : PPI
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement