Selasa, 09 Oktober 2012, 22:02 WIB

PPI Sedunia Apresiasi Pidato Presiden SBY

Red: Miftahul Falah
Republika/ Tahta Aidilla
Presiden SBY memberikan pidato soal perselisihan KPK-Polri di Istana Negara, Senin (8/10)
Presiden SBY memberikan pidato soal perselisihan KPK-Polri di Istana Negara, Senin (8/10)
Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) sedunia yang berada di 38 negara di seluruh belahan dunia, mengapresiasi pidato Presiden SBY terhadap konflik yang terjadi antara KPK vs Polri. Poin-poin yang disampaikan Presiden harus dilaksanakan dan dihormati oleh KPK, Polri dan semua pihak.

Tidak boleh ada proses pelemahan KPK ke depannya, malah yang diperlukan penguatan peran dan fungsi KPK. Seluruh elemen bangsa Indonesia harus terus mendukung dan mengawasi kinerja KPK. Perlu diingat, bahwa PPI sedunia akan terus mendukung segala upaya pemberantasan korupsi di Indonesia dan siap membela KPK, selama KPK menjalankan peran dan fungsinya secara benar.

Menurut kami, banyak Pekerjaan Rumah (PR) KPK yang belum tuntas. Termasuk kasus-kasus korupsi yang besar, yang selama ini tidak jelas ujungnya seperti kasus Bank Century.

Harapan kami, pemerintah membuat sistem preventif terhadap segala persoalan bangsa Indonesia. Sehingga, penyelesaian masalah bukan hanya karena kasus yang muncul, tapi sudah sistematis. Selain kasus KPK vs Polri, ada juga masalah lain seperti tawuran pelajar, harga bbm, dll. Demikian disampaikan. PPI untuk Indonesia. Sinergi untuk Indonesia Bagus.
Presidium
Perhimpunan Pelajar Indonesia Sedunia
Zulham Effendi
Koordinator



Rubrik ini bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia

loading...