Rabu 18 Jan 2017 13:23 WIB

Universitas Kastamonu Undang Lebih Banyak Mahasiswa Indonesia ke Turki

Peresmian Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Kastamonu Turki, Selasa (17/1) kemarin.
Foto: PPI Kastamonu Turki
Peresmian Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Kastamonu Turki, Selasa (17/1) kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, TURKI -- Wakil Rektor Universitas Kastamonu Turki, Prof Dr Seyit AYDIN mengatakan mahasiswa asal Indonesia dikenal dengan kegigihanya dalam menuntut ilmu. Karena itu pihaknya ingin mengundang lebih banyak lagi mahasiswa asal Indonesia untuk kuliah di Kastamonu University.

"Mahasiswa/i Indonesia dikenal sebagai mahasiswa yang sangat baik, tekun, ulet, rajin, cerdas, dan karakter mahasiswa Indonesia inilah yang membuat kami ingin banyak mahasiswa Indonesia di sini," ujar Seyit AYDIN.

Hal tersebut diucapkan Seyit saat memberi sambutan di peresmian Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Kastamonu Turki, Selasa (17/1) kemarin.

Seyit mengatakan, saat ini ada 44 orang mahasiswa/i Indonesia yang menuntut ilmu di Universitas Kastamonu di berbagai Fakultas, baik Fakultas Teknik, Ekonomi, Pendidikan, MIPA, Syariah, Kesehatan, dan sebagainya.

"Mereka bergabung dengan para mahasiswa asing dari puluhan negara lain seperti dari Eropa, Eropa Timur, Asia, Afrika, dan lainnya," ujar Seyit.

Acara peresmian berlangsung meriah. Di mulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Turki dan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari KBRI Ankara dan Rektor Universitas Kastamonu.

Selain itu juga ditampilkan berbagai pertunjukan seni Indonesia dari mulai Tari Saman, Tari Topeng, dan Pencak Silat yang melibatkan mahasiswa/i Indonesia di Kastamonu, hingga pembacaan doa untuk kebaikan dan keberkahan PPI Kastamonu dan para pelajar Indonesia disana.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (18/1), selain Seyit AYDIN, peresmian juga dihadiri Minister Counsellor KBRI Ankara, Alamsyah, Pejabat Provinsi Kastamonu Turki, Presiden Yayasan Pendidikan Indonesia Turki, Doddy Cleveland HP, Perwakilan PPI Wilayah, Mahasiswa asing di Univ Kastamonu, dan seluruh mahasiswa/i Indonesia yang menuntut ilmu di Universitas Kastamonu.

Terpilih sebagai Ketua PPI Kastamonu adalah Dzulkifli Aziz, dan MPA PPI Kastamonu adalah saudara Azwar Anas, Syifaul Jannah, dan Mega.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement