Minggu, 5 Zulqaidah 1435 / 31 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Girls Day Out 2 Parkour Indonesia

Selasa, 13 Maret 2012, 16:55 WIB
Komentar : 0
Parkour Indonesia
Para peserta Girls Day Out Parkour Indonesia
Para peserta Girls Day Out Parkour Indonesia

Hari Minggu 19 Februari 2012 adalah hari bersejarah kembali bagi Parkour Indonesia. Kembali Parkour Indonesia mengundang salah satu praktisi parkour dari London, Parkour Generation, dan kali ini giliran Annty Marais yang datang.

Pagi itu, kami semua berkumpul di tempat biasa lapangan parkir ITB. Saya rasa itu sudah jadi taman parkournya ITB… Okay then, tepat pukul 8.30 kita semua berkumpul. Pada saat pemanasan, kami semua berlari dan conditioning bersama. Lalu dimulai lah pemisahan kelas antara pria dan wanita, karena ini hari special khusus wanita.

Ada 30 praktisi perempuan yang bergabung dan mengikuti Girls Day Out di tahun ini. Saya senang bisa bertemu dengan teman-teman semua. Walaupun tidak tidur malam harinya karena perjalanan yang saya tempuh, saya masih bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.

Di bagian awal kita mengikuti latihan 3 stations. Di sini ada 3 station dan kami terbagi dalam 3 team. Station pertama dibimbing oleh kang Willy yang melatih kami semua agar lebih flow dan mengenal lingkungan. Yang dilatih: flow, balancing, dan keberanian juga.

Lalu station kedua, yang dibimbing oleh kang Opal, melatih logika dan otot. Kami sangat menikmati. Yang dilatih yaitu precision jump, tetapi ditambah sedikit matematika biar kita konsentrasi.

Lalu yang terakhir station yang dibimbing oleh Annty. What a beautiful movement she’s do. Kita semua berasa dancing with obstacles. Seru!

Lalu di sesi selanjutnya berpindah belajar vaulting. Annty membimbing langsung dan memotivasi perempuan-perempuan untuk explore vaulting. Materi yang diberi: speed vault, thief vault, lazy vault, kong vault, and the last, do whatever you want. I choose to train my dash vault again, dan akhirnya berhasil setelah sekian lama tidak berani mencoba gara-gara ankle saya cedera.  

Makin seru, lalu kami berpindah ke tempat lainnya. Di sini lebih main lagi, karena dari 2 sesi sebelumnya, ini adalah core: penggabungan antara sesi 1 dan 2 dan lebih flow. Sempat diguyur hujan sebentar, gerimis tepatnya, tetapi perempuan-perempuan ini masih tetap semangat.

Di sesi akhir kami latihan hanging. Kita bergantung di sebuah rail dari hitungan 30-40 detik, lalu yang terakhir menguji seberapa kuat sebenarnya kita bergantung di rail, dengan motivasi biar pas ke tempat pendinginan digendong sama pembimbing kita, hehehe…. Tapi so far, perempuan yang ikutan GDO pada kuat semua.

And the last session pastinya pendinginan dong. Pedinginannya seru banget!!! Terimakasih teman-teman semua, liburan saya kali ini benar-benar menyenangkan, dan saya juga menyempatkan diri untuk interview Annty untuk film project saya bersama praktisi parkour juga. Semoga GDO tahun depan lebih menyenangkan lagi. We start together we finish together.
 
Video: http://www.youtube.com/watch?v=HBZFPWLYQGs


Stay strong!!
Pujiati Syahrani
Anggota Parkour Indonesia
@cioccolatoquirk




Rubrik ini bekerja sama dengan komunitas Parkour Indonesia
www.parkourindonesia.web.id

@ParkourID






Redaktur : Johar Arif
Allah melaknat orang yang menyuap dan orang yang menerima suap(HR Muslim )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar