Wednesday, 22 February 2012, 12:11 WIB

In Picture: Jelajah Taman Kota Komunitas Historia dan Jakarta Heritage

Red: Johar Arif
Di Taman Surapati

Komunitas Historia Indonesia (KHI) dan Jakarta Heritage Community (JHC) menggelar "Jakarta Heritage Trails: Menjelajah Taman Kota Pertama di Indonesia - Menteng" pada hari Minggu (19/2/2012).

Pada program yang didukung oleh Museum Juang '45 dan Museum Perumusan Naskah Proklamasi itu para peserta diajak menelusuri gedung-gedung tua, kota hunian, dan taman tertua di Indonesia, jalan dan gang-gang tua, serta museum di kawasan bersejarah dan budaya di Jakarta yang menjadi milik bangsa sebagai warisan dunia.

Kegiatan jalan-jalan sambil mengenal sejarah dan budaya ini menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 3 kilometer. Peserta berkumpul sekitar pukul 07.00 WIB di meeting point Museum Juang '45, Jalan Menteng Raya 31, Jakarta Pusat.

Acara dilanjutkan dengan acara utama, yakni "Walking Tour"mengunjungi tempat-tempat bersejarah, meliputi Museum Juang '45, Masjid Cut Meutia, Gedung Eks Imigrasi, Museum Jenderal Besar AH Nasution, Rumah Adolf Heuken (penulis Historical Sites of Jakarta), Taman Suropati dan Patung-patung ASEAN, Gedung Bappenas RI dan Rumah Laksamana Tadashi Maida (yang kini Museum Perumusan Naskah Proklamasi). Perjalanan berlangsung sekitar 4 jam hingga pukul 12.30 WIB.



Rubrik ini bekerja sama dengan komunitas Historia
www.komunitashistoria.org

@IndoHistoria