Selasa, 7 Zulqaidah 1435 / 02 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

9th Anniversary Bike of Kawasaki Riders Club (BKRC) Jakarta

Jumat, 12 Oktober 2012, 19:10 WIB
Komentar : 2
BKRC
BKRC
BKRC

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pada 22 September 2012 merupakan hari yang sangat istimewa bagi Bike of Kawasaki Riders Club (BKRC). Tanggal tersebut adalah hari lahir BKRC. Sungguh satu kebanggaan karena tanpa kami sadari BKRC Jakarta sanggup berdiri dan bertahan hampir satu dekade.

Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, kami merayakan hari istimewa itu bersama seluruh anggota BKRC Jakarta. Namun acara perayaan ulang tahun yang tadinya akan kami gelar pada 22 September 2012 terpaksa ditunda karena BKRC Jakarta berpartisipasi dalam sebuah event PT Kawasaki Motor Indonesia yang pada tanggal tersebut mengadakan Launching Kawasaki New Ninja 250 Fi ABS di Parkir Timur Senayan.

Panitia sepakat perayaan ulang tahun BKRC Jakarta akan dilaksanakan pada 29-30 September 2012 bertempat di Loka Wiratma-Villa Harbers desa Cilember, Cisarua ,Jawa Barat. Persiapan serta rapat terakhir untuk teknis pelaksanaan serta pemberangkatan dilakukan pada Kopdar di Basecamp BKRC Jakarta yang dimajukan pada Jumat malam (28 September 2012). Saat Kopdar itu dihadiri saudara-saudara dari BKRC Surabaya.

Pada 29 September 2012, Sabtu pagi, para anggota mulai berkumpul di Basecamp BKRC Jakarta di Patung Panahan Jl Asia Afrika Senayan. Panitia sudah merencanakan bahwa anggota akan berangkat pukul 08.00 WIB. Namun karena acara ultah ini tak hanya dihadiri anggota BKRC Jakarta saja, tapi juga saudara-saudara dari BKRC chapter daerah, maka keberangkatan kami tunda. Apalagi saudara-saudara kami dari BKRC Purwokerto ingin berangkat bersama menuju lokasi. Akhirnya sekitar pukul 10.00 WIB rombongan dari BKRC Purwokerto tiba di Basecamp.Tanpa menunggu lama anggota mulai berangkat menuju lokasi ultah di Cisarua.

Perjalanan ke lokasi memakan waktu lebih lama dari yang kami perkirakan. Hal ini selain karena cuaca yang tidak menentu, juga kemacetan sepanjang jalan. Saat memasuki Kota Bogor kami bertemu dengan rombongan BKRC Bogor dan juga BKRC Lampung sehingga kami pun beriringan menuju ke lokasi. Akhirnya sekitar pukul 15.00 wib rombongan tiba di lokasi.

Setelah melepas lelah dan menyantap makan siang, panitia mengadakan beberapa perlombaan ringan dengan tujuan untuk meningkatkan kebersamaan bagi tiap-tiap anggota. Satu demi satu anggota yang tidak ikut dalam rombongan juga mulai hadir.Termasuk saudara-saudara kami dari BKRC Cilacap yang juga menyempatkan waktu untuk hadir. Waktu pun kami lalui dengan berkumpul dan bercengkerama dengan dengan saudara-saudara kami dari chapter daerah.

Karena ulang tahun BKRC Jakarta tidak hanya untuk anggota BKRC Jakarta saja, tetapi sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh Chapter Daerah yang ikut merayakan ultah BKRC Jakarta, dan yang hadir pada perayaan ultah tersebut diantaranya BKRC Lampung,BKRC Bogor,BKRC Bandung,BKRC Purwokerto,BKRC Cilacap, BKRC Yogja, dan juga BKRC Surabaya.

Sekitar pukul 19.00 WIB kamipun mulai memasuki acara inti dari semua kegiatan ini, yaitu acara peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun. Sebelum acara dimulai masing-masing perwakilan dari BKRC chapter daerah menyampaikan kata sambutan serta pemberian cinderamata yang di serahkan kepada Ketua BKRC Jakarta yaitu saudara Billy.

Sebelum kami memulai pemotongan kue, terlebih dahulu kami semua memanjatkan doa dan mengucap syukur karena tanpa terasa club yang kami cintai telah mencapai usia 9 tahun. Tentu perjuangan yang sulit untuk mempertahankan kekompakan, kesolidan, dan memupuk rasa persaudaraan kami. Kamipun berharap agar klub kami bisa tumbuh menjadi lebih besar dan bermanfaat untuk kami para anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Setelah acara sakral tersebut selesai selanjutnya kami mulai makan malam bersama. Sambil berkumpul dan makan malam kami disuguhkan slideshow foto-foto kegiatan BKRC Jakarta dari awal berdiri sampai sekarang. Keriuhan dan tawa pun memecah keheningan suasana malam yang sepi dan dingin, karena banyak sekali foto-foto yang menjadi kenangan bagi kami dari saat BKRC baru berdiri sampai BKRC hadir di beberapa kota besar di Indonesia.

Sekitar pukul 21.00 wib acara kami lanjutkan dengan hiburan organ tunggal. Suasana semakin hangat karena kami semua larut dalam kebersamaan. Sungguh suatu momentum yang berharga karena kami bisa bersama-sama berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kami dari chapter daerah dan tentunya akan semakin meningkatkan rasa persaudaran diantara para anggota. Suasanapun semakin ramai saat saudara-saudara kami dari BKRC Bandung juga tiba dan bergabung bersama kami.

Ditengah acara kami pun kedatangan tamu dari KNOC (Kawasaki Ninja Owner Club) Jakarta yang berkesempatan hadir untuk mengucapakan selamat ulang tahun. Setelah acara selesai sebagian dari kami mulai beristirahat terutama saudara-saudara kami dari daerah yang besok akan kembali ke daerah masing-masing. Namun sebagian masih ada yang bercengkerama sambil membahas kegiatan dari masing-masing chapter daerah serta apa yang akan kami lakukan ke depan untuk kemajuan BKRC Indonesia. Bahkan saat tengah malam pun masih ada beberapa anggota kami yang menyusul ke lokasi meskipun cuaca sedang hujan.

Pagi pagi harinya sekitar pukul 08.00 wib kami semua mulai sarapan pagi yang telah disiapkan oleh panitia. Acara kami lanjutkan dengan perkenalan para anggota baru dari masing-masing chapter yang telah lulus orientasi serta berhak mendapatkan nomor register sebagai tanda keanggotaan BKRC yang sah dan teregistrasi. Acara selanjutnya adalah pemberian doorprise serta suvenir dari para sponsor untuk para anggota. Lalu dari beberapa saudara kami dari daerah ada yang mulai pamit mengingat perjalanan jauh yang akan mereka tempuh. Diantaranya dari BKRC Surabaya, BKRC Purwokerto, BKRC Cilacap, BKRC Bandung, BKRC Yogja,dan BKRC Lampung.

Dan akhirnya seluruh rangkaian acara pun telah kami lalui dan tiba waktunya untuk kami berpisah dan kembali ke rumah kami masing-masing. Sekitar pukul pukul 14.00 kamipun mulai berkemas serta  terlebih dahulu kami semua memeriksa kondisi kendaraan kami masing-masing agar dalam perjalanan tidak ada kendala atau kerusakan yang bisa mengganggu keamanan berkendara. Setelah diawali dengan berdoa bersama kamipun mulai berjalan beriringan untuk kembali ke Jakarta.

Akhirnya seluruh rangkaian acara perayaan Ulang Tahun BKRC Jakarta telah selesai dengan sukses tanpa ada halangan yang berarti. BKRC ( Bike of Kawasaki Riders Ckub ) Jakarta mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh keluarga besar BKRC Indonesia atas kehadiran serta partisipasi pada ulang tahun BKRC Jakarta yang ke-9. Terimakasih serta apresiasi kami berikan kepada para panitia acara yang telah meluangkan waktu serta tenaga demi suksesnya acara ini. Terima kasih juga kepada para sponsor diantaranya PT.Kawasaki Motor Indonesia, ToeWaGa Prod, AR-1 Anjany Racing, YON Kawasaki Parts, LAYZ motor dan Brian Motor Sport atas support materi dan non materinya . Kami mengucapkan banyak terima kasih dan meminta maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan pada acara. Terimakasih

Marga Sucipto
BKRC 012 Divisi IT


Rubrik ini bekerja sama dengan komunitas Bike of Kawasaki Riders Club (BKRC)

Redaktur : M Irwan Ariefyanto
Sumber : bkrc
Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.(QS Al-Baqarah: 39)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar