Kamis 01 Aug 2013 10:31 WIB

Serunya Berbuka Puasa Bareng Para Penyapu Jalan

Backpacker Community berpose bareng para penyapu jalan Grogol.
Foto: Backpacker Community
Backpacker Community berpose bareng para penyapu jalan Grogol.

Ramadhan itu... penuh warna, bersilaturahim, indah, dan.. ketika aku, kamu dan kita semua berkumpul. Ya, aku menyukai Ramadhan yang penuh dengan keajaiban–keajaiban di dalamnya. Seperti matahari yang selalu bersinar cantik di setiap harinya. Matahari cantik Ramadhan itu bersinar cantik sekali di sore itu. Ketika kami semua berkumpul penuh canda tawa.

Kami berkumpul dalam acara "Buka Puasa Bersama Penyapu Jalan Grogol". Acara yang berlangsung di foodcourt Roxy Square ini berlangsung dengan penuh kegembiraan. Sekitar 24 penyapu jalan dan 34 kakak panitia serta undangan hadir dalam acara itu. Semuanya bercampur jadi satu. Tidak ada kaya dan miskin, tidak ada ganteng atau kurang ganteng, semuanya sama rata, berbaur menjadi satu. Berbincang-bincang dengan penuh kehangatan, tanya jawab seputar pekerjaan penyapu jalan dan sesi curhat mereka.

Suka duka mereka kami dengar dengan penuh seksama dan perhatian. Kami begitu bahagia sekali melihat tawa mereka. Canda tawa dan celoteh-celoteh mereka yang membuat kami kagum. Dari bukber, bagi-bagi sembako, THR, baju koko dan mukena, alhamdulillah telah kami laksanakan.

Donasi dari teman-teman insyaAllah telah kami salurkan. Sebuah ucapan terima kasih kepada indocharity, tim juko, dan terminal social ceria yang telah membantu acara ini sehingga berjalan lancar dan bahagia. Sebuah kata "hatur nuhun thank you" kepada kakak yang sudah menyumbang untuk suksesnya acara ini. "Thank you, hatur nuhun, terima kasih" kepada kakak panitia dan undangan yang telah membantu memberikan materi, tenaga, dan pikiran dalam acara ini. Semoga kita semua yang terlibat dalam acara ini mendapatkan berkah dan rahmat luar biasa dari Sang Pencipta. Amin.

Semoga tahun depan kami bisa mengadakan hal serupa lagi. Bukan hanya di Grogol, tapi di tempat lain juga. Amin.

Bertambah teman baru dan cerita baru, itulah yang kami dapat sore itu. Meski sudah malam, matahari cantik itu akan tetap tersenyum indah, seindah kebersamaan kami sore itu.

Jangan takut kehilangan cinta, karena dunia ini banyak bertabur cinta yang indah. Tanamlah cinta kasih kepada sesama, maka kita akan mendapatkan cinta kasih yang luar biasa.

Terima Kasih

SCHINTA

Rubrik ini bekerja sama dengan

Backpacker Community

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement