Senin 02 Apr 2018 20:49 WIB

Inilah Kado Ultah JMC ke-2

Nama JMC dipilih agar bisa mewadahi jurnalis pengguna Yamaha lainnya

Para peserta Journalist Max Community (JMC)
Foto: dok. Forwot Indonesia
Para peserta Journalist Max Community (JMC)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Puluhan wartawan yang tergabung dalam komunitas pemilik motor Yamaha Maxi Series (TMax, XMax, NMax, Aeroxx dan Lexi), serta Journalist Max Community (JMC), merayakan hari jadinya yang kedua dengan menggelar turing dari kota Medan menuju Danau Toba, Sumatra Utara.

Mereka melakukan aksi turing sejauh 300 kilometer dari Medan menuju Berastagi,Paropo,Silalahi dan kembali ke Medan selama tiga hari, sejak Jumat (30/3) hingga Ahad (1/4). "Kami bersyukur bisa merayakan HUT ke-2 JMC dengan perjalanan berkesan berlatar belakang keindahan alam Sumatra Utara yang mempesona," kata Muhammad Ikhsan, Sekjen JMC, dalam keterangan tertulisnya Senin (2/4).

Selama Turing para peserta menyaksikan proses perkenalan keluarga baru Yamaha Maxi Series, Yamaha Lexi. JMC menjadi saksi hadirnya "Baby NMax" di pulau Sumatera untuk pertama kalinya.  Peserta juga menikmati pemandangan air terjun Sipiso-Piso di Sumatra Utara dan bertemu ratusan komunitas Yamaha Sumatra Utara di acara Yamaha Maxi Day Medan. 

Perjalanan menuju Sipiso-Piso cukup menantang adrenalin seluruh anggota JMC. Mereka harus melewati jalan berbatu dengan tanjakan dan turunan yang tajam. Turing ini menjadi kado terbaik bagi seluruh anggota JMC yang kini sudah berjumlah sekitar 24 orang wartawan. JMC terbentuk pada 26 Maret 2016.  

Awal terbentuk memakai nama  Journalist NMax Community (JNC) karena saat itu semua masih menggunakan motor Yamaha NMax. "Seiring hadirnya keluarga Maxi Series lainnya, kami sepakat mengganti nama menjadi JMC agar bisa mewadahi teman jurnalis pengguna model Yamaha lainnya seperti XMax dan Aeroxx," tutur  Ikhsan.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement