Senin 26 Mar 2018 17:59 WIB

Jalin Pertemanan dan Aksi Sosial Lewat FWD

Selain menambah pertemanan mereka juga melakukan bakti sosial

para peserta lintas komunitas ketika menggelar touring camping Sabtu Ahad (24-25/3) di Cikole, Bandung Jawa Barat
Foto: Aji Sambogo/Republika
para peserta lintas komunitas ketika menggelar touring camping Sabtu Ahad (24-25/3) di Cikole, Bandung Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Kegiatan Fastron Weekend Drive (FWD) yang dilakukan komunitas mobil  PT Pertamina Lubricants sepanjang Sabtu dan Ahad (24-25/3) diyakini para pesertanya akan memberikan dampak positif bagi mereka.

"Pertemanan sesama anggota komunitas meski beda jenis kendaraan menjadi akrab," kata Fauzul (48) dari Komunitas Grand Livinna Club Indonesia (Gravinci) salam seorang peserta FWD.

Menurutnya, selain menambah pertemanan dalam setiap aksinya mereka juga tidak lupa melakukan bakti sosial. Seperti di Cikole, Jawa Barat mereka memberikan bantuan barang kebutuhan sehari-hari kepada Panti Sosial Tresna Wredha Priangan di Lembang Bandung, Jawa Barat. 

Bantuan tersebut selain diberikan  PT Pertamina Lubricants, juga atas partisipasi dari para peserta touring yang kemudian dikumpulkan  panitia dan melalui salah satu perwakilan komunitas diserahkan ke Bandung.

PT Pertamina Lubricants (PTPL)  dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/3) menyebutkan lahirnya FWD ini tidak terlepas dari peran  Arya Dwi Paramita, yang sebelumnya menjabat sebagai Corporate Secretary PTPL. Tepatnya pada tanggal 28 Juli 2016 grup FWD ini didirikan pertama kali dan pada 20 Maret 2017 mengadakan turing perdana ke Jatiluhur.

Touring perdana ini diprakarsai dan dilaksanakan sendiri PTPL. Namun, pada kegiatan FWD berikutnya, diserahkan kepada komunitas dengan disponsori PTPL. Pada tanggal 26 Mei 2017 dilakukan turing kedua yang pelaksanaannya dipegang  Innova Community (IC) ke Tanjung Lesung.

Selain touring, kegiatan FWD juga diisi dengan kegiatan kecil lainnya. Seperti Kopi Darat (Kopdar) dengan Ngopi Bareng, Buka Bersama, Bakti Sosial dan lain-lain. Terakhir, adalah touring camping yang dilaksanakan 24 hingga 25 Maret ke Cikole yang pelaksanaannya dilakukan Club Ayla Indonesia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement