Jumat 09 Feb 2018 18:18 WIB

The Sunan Hotel Solo 'Goes to Campus'

Kegiatan ini bentuk kepedulian The Sunan dalam bidang pendidikan.

Kegiatan 'Sunan Goes to Campus'.
Foto: Dokumen.
Kegiatan 'Sunan Goes to Campus'.

REPUBLIKA.CO.ID,  SOLO -- Program corporate social responsibility (CSR) bertajuk 'Sunan Goes to Campus' kembali digelar oleh The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah. Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen The Sunan Hotel untuk lebih mendekat pada generasi milenial.

Kunjungan pun dilakukan ke beberapa kampus dan sekolah di Kota Solo. Kegiatan yang merupakan bentuk kepedulian Sunan khususnya dalam bidang pendidikan ini bertujuan untuk  berbagi pengalaman dan sharing perihal dunia perhotelan kepada para siswa.

"Selain itu, dengan adanya program ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan serta wawasan kepada siswa tentang terbukanya karier yang cukup luas di dunia perhotelan," kata Public Relation Officer The Sunan Hotel Solo, Daniek Medikawati, Jumat (9/2).

 

Ia menuturkan, sekolah pertama yang menjadi tujuan digelarnya program 'Sunan Goes to Campus' yaitu International Hotel School (IHS), Senin (5/2) lalu. Acara yang berlangsung selama dua jam berlangsung di Hall IHS dan diikuti oleh 150 siswa.

Adapun materi yang disampaikan antara lain Mixology Beverage, pelatihan Juggling, dan Flaring. Mixology Beverage merupakan cara meracik minuman dan metode dalam pembuatan minuman.

Juggling merupakan ilmu ketangkasan, kecepatan, dan ketepatan dalam memainkan botol sedangkan Flairing adalah seni memainkan botol sekaligus meracik minuman pada atraksi di Bartending.

Ajang ini sekaligus dimanfaatkan untuk berbagi pengetahuan mengenai ilmu bartending dan mixologi. "Kegiatan tersebut berlangsung dengan meriah dan berhasil memukau para siswa yang hadir," ujarnya, dalam siaran pers.

Agenda 'Sunan Goes to Campus' masih akan berlanjut dengan mendatangi beberapa sekolah dan kampus di Kota Solo. Mereka akan berbagi pengetahuan perhotelan seperti pelatihan juggling dan flairing, pengetahuan mixology beverage, atau pelatihan table manner.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement