Friday, 11 Sya'ban 1439 / 27 April 2018

Friday, 11 Sya'ban 1439 / 27 April 2018

HUT Brigez Menjadi Ajang Sukseskan Pilkada Serentak 2018

Ahad 07 January 2018 22:47 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Seusai memotong tumpeng, sejumlah pengurus dan sesepuh Brigez Indonesia meniup lilin sebagai tanda syukur di hari ulang tahunnya yang ke-27 di Bandung, Sabtu (6/1).

Seusai memotong tumpeng, sejumlah pengurus dan sesepuh Brigez Indonesia meniup lilin sebagai tanda syukur di hari ulang tahunnya yang ke-27 di Bandung, Sabtu (6/1).

Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Brigez Indonesia kembali menggelorakan komitmenya dalam menyukseskan pembangunan dan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018. Seruan tersebut menjadi materi orasi Ketua Umum OKP Brigez Indonesia Cecep Hendra Erawan SH dalam peringatan HUT Brigez Indonesia ke-27 di Kafe Basecamp, Jalan AH Nasution, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Sabtu (6/1).

Ribuan anggota Brigez Indonesia dari sejumlah daerah di Provinsi Jabar memadati lokasi peringatan HUT tersebut. Kegiatan peringatan HUT Brigez Indonesia diawali dengan doa bersama dan ditutup dengan sesi pemotongan tumpeng serta tiup lilin oleh para pengurus dan sesepuh.

Kegiatan yang dimulai pukul 16.00 WIB hingga 20.00 WIB itu berlangsung kondusif. Aparat kepolisian dari Polsek dan Koramil Ujungberung tampak sigap mengawal kelancaran acara tersebut. Ketua Umum OKP Brigez Indonesia Cecep Hendra Erawan SH menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada aparat kepolisian, TNI dan pemerintah setempat yang turut menjaga dan mendukung kegiatan tersebut.

Dia menjelaskan, di usia ke-27 ini, Brigez Indonesia akan terus berkiprah dalam menyukseskan program pembangunan pemerintah. Menurut Cecep, sebagai OKP, Brigez Indonesia berkewajiban berkontribusi dalam menyetak pemuda yang produktif dan berdaya saing tinggi.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh anggotanya untuk sama-sama mengikis segala bentuk praktik kriminal yang rawan dilakukan generasi muda. Brigez Indonesia, tegas dia, akan terdepan dalam mengeliminasi praktik pelanggaran hukum di kalangan pemuda.  

‘’Kami juga berkomitmen untuk menyukseskan program pembangunan di daerah, termasuk menjaga keutuhan NKRI,’’ ujar Cecep. Pihaknya juga menyerukan kepada seluruh anggotanya untuk sama-sama menjaga dan menyukseskan proses Pilkada Serentak 2018.

Kata dia, 2018 merupakan tahun politik. Oleh karena itu, kata dia, Brigez Indonesia berkewajiban menjaga kondusifitas di tengah pesta politik yang akan berlangsung 2018.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA