Kamis , 30 November 2017, 20:31 WIB

Indonesia NMAX Community Gelar Touring ke Kalianda

Red: Hazliansyah
INC
Indonesia NMAX Community gelar touring ke Kalianda
Indonesia NMAX Community gelar touring ke Kalianda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia NMAX Community (INC) kembali menggelar kegiatan touring. Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam satu atau dua bulan sekali.

"Touring ini sudah kesekian kalinya. Hasil kesepakatan dipilihlah touring ke Kalianda, Lampung," ujar PIC NIC, Lala Kohar.

Keberangkatan INC dimulai pada (24/11) malam dengan titik kumpul di McD BSD. Rombongan kemudian secara bersama berangkat menuju Merak pada pukul 21.00 WIB. Walaupun rombongan harus menghadapi jalan yang agak rusak di Balaraja dan Kragilan, namun rombongan tetap semangat.

"Kami pun beristirahat sejenak untuk minum kopi pas memasuki kota Serang. Setelah ngopi kami melanjutkan perjalanan. Sebelum jam 00.00 wib kami sudah tiba di Merak, berhenti sejenak sebelum memasuki pelabuhan sambil menunggu rombongan yang masih tertinggal," ujar Lala.

Setelah semua berkumpul, INC melanjutkan masuk pelabuhan, membayar tiket dan langsung menuju kapal feri yang sudah tersedia. Tidak ada antrean sama sekali.

"Beruntung banget, begitu masuk kapal pintu langsung ditutup. Jadi kami tidak perlu menunggu, kapal langsung berangkat," kata dia.

Tiba di pelabuhan Bakauheni, rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Kalianda melalui jalan Trans Sumatera. Jalannya cukup lebar, tetapi sayang banyak jalan bergelombang cukup dalam, sangat berbahaya jika tidak hati-hati.

Sampai di daerah Kalianda, rombongan langsung menuju penginapan. Sebelum menikmati pantainya dan wisata yang ada di daerah Kalianda kami pun meluangkan waktu buat istirahat.

"Lampung selatan memang menawarkan banyak pemandangan indah, terutama di sepanjang pantai. Juga ada beberapa tempat pemandian air panas yang bisa dikunjungi," ujar Lala.

Kiriman tulisan Indonesia NMAX Community