Kamis , 30 November 2017, 19:12 WIB

Hari Ibu, FAST Photo Club Gelar Kegiatan Foto Tiga Wanita

Rep: M Akbar/ Red: Hazliansyah
ist
Komunitas fotografer FAST Photo Club siapkan kegiatan khusus dalam menyambut Hari Ibu
Komunitas fotografer FAST Photo Club siapkan kegiatan khusus dalam menyambut Hari Ibu

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Komunitas fotografer FAST Photo Club menyiapkan gawean khusus untuk menyambut hari Ibu pada Desember mendatang. Dalam kegiatan tersebut akan dilakukan sesi memotret tiga wanita dengan berbagai konsep.

"Momen Hari Ibu ini menjadi bentuk apresiasi kami kepada para perempuan. Untuk itulah kami ingin mengapresiasinya dengan memfokuskannya pada tiga wanita yang menjadi objek pemotretan," kata Hendra Lesmana, pendiri sekaligus admin dari komunitas FAST Photo Club, dalam keterangan tertulis kepada Republika di Jakarta, Kamis (30/11).

Untuk kegiatan ini, Hendra menggandeng komunitas dari Rumah Photo MUA dan Model (RPM). Kegiatannya akan dilangsungkan di Depok pada Desember mendatang.

Hendra menjelaskan tiga model wanita yang akan menjadi objek pemotretan tersebut adalah Echa Novi, Zeda Yunus dan Niki Decoration.

"Ini momentum yang saya rasa berguna untuk bekerja seni bersama Echa, Zeda dan Niki, dalam kontek fotografi. Mereka adalah wanita-wanita yang saya percaya mampu menjembatani antara seni fotografi dan tema hari Ibu," katanya.

Pengurus RPM, Ari Ahmad, menyatakan keterlibatan pihaknya dalam kegiatan ini untuk memberikan kesempatan kepada para perias di Depok agar lebih tampil ke permukaan.

"Kolaborasi RPM ini ditujukan untuk lebih mengangkat karya-karya para MUA, dan MUA nya itu sendiri. Sebagian masyarakat, hanya mengenal pekerja seni rias pada saat pesta perkawinan saja, padahal banyak karya hebat yang bisa ditampilkan oleh para MUA tersebut, selain hanya pekerjaan merias pengantin," ujarnya.