Kamis , 23 November 2017, 18:53 WIB

Hotel Semesta Semarang Bahas Rencana Kerja 2018

Red: Yusuf Assidiq
Dokumen
General Meeting tahunan Hotel Semesta Semarang.
General Meeting tahunan Hotel Semesta Semarang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Segenap jajaran manajemen dan karyawan Hotel Semesta Semarang, Jawa Tengah, menggelar general meeting tahunan yang berlangsung di Ruang Ceramic. Kegiatan ini diikuti head of department (HOD) beserta supervisor dan seluruh karyawan sebagai bentuk sharing dan evaluasi selama 2017 dan ulasan berbahas visi misi dan rencana kerja (action plan) di 2018.

Diadakan mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai, kegiatan pun diakhiri makan siang bersama. General Manager Hotel Semesta Semarang, Priyo Basuki, mengatakan perusahaan pada dasarnya merupakan sebuah pernyataan yang mengandung filosofis sebagai ikatan terhadap karyawan dan perusahaan.

Perusahaan tempat bekerja karyawan telah memformulasikan sebuah peraturan dan ketentuan yang harus dilaksanakan saat bekerja. Dalam manajemen perusahaan, teamwork, kolaborasi, budaya kerja, dan target merupakan faktor yang mempunyai pengaruh meningkatkan kinerja karyawan dalam suatu perusahaan.

Dengan kata lain, meningkatkan kinerja karyawan dapat tercipta dari teamwork, kolaborasi, budaya kerja, dan target yang baik serta ditunjang oleh manajemen perusahaan yang supportif. "Inilah yang dibahas dalam general meeting tahunan," katanya, dalam siaran pers, Jumat (24/11).

Menurut dia, hal yang ditekankan adalah kesadaran karyawan akan pentingnya teamwork, kolaborasi, budaya kerja, dan target harus terus disosialisasikan dan dilaksanakan setiap saat. Pasalnya, ini berhubungan dengan pengimplementasian terhadap kinerja karyawan yang sangat kompleks.

Karena karyawan mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. Kemampuan karyawan masih terbatas, sikap dan perilaku masih perlu ditingkatkan. Di samping itu perlu ada motivasi dari pimpinan, yang terdiri dari faktor-faktor yang memengaruhinya.

Antara lain inisiatif individual, toleransi risiko, maupun dukungan dari jajaran manajemen. “Ketiga faktor tersebut mempunyai hubungan terhadap peningkatan kinerja karyawan,” ujar dia.

Berita Terkait