Jumat , 17 November 2017, 17:50 WIB

The Sunan Hotel Gelar Kelas Memasak Bersama Anak Yatim

Red: Yusuf Assidiq
Dokumen
Kegiatan kelas memasak.
Kegiatan kelas memasak.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sebanyak 60 anak yatim dari Yayasan Pena Zakat, Serengan, Solo, Jawa Tengah, mengikuti kelas memasak (cooking school) yang diadakan oleh The Sunan Hotel Solo. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara memeringari hari ulang tahun ke-10 yang jatuh pada 23 November 2017.

Tanggal tersebut diambil dari momentum pergantian nama dari Quality Hotel Solo menjadi The Sunan Hotel Solo pada 2007. Serangkaian kegiatan sosial dilakukan dalam rangka menyambut ulang tahun tersebut. Salah satunya kelas memasak ini yang berlangsung di Imperial Taste Restaurant, Jumat (18/11).

"Kelas memasak memberikan pelatihan cara mengolah, mengkreasi dan membuat makanan jenis kue donat, brownies kukus, sekaligus diadakan lomba menghias donat juga pembagian doorprize," kata General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, dalam siaran pers.

Bakti sosial lainnya yaitu aksi donor darah dengan tema 'Donate Blood, Donate Love, Be Healthy'  yang telah dilaksanakan di Ballroom pada 31 Oktober lalu. Menurut dia, donor darah ini berlangsung rutin setiap tiga bulan sekali sejak  2005 dengan melibatkan karyawan, tamu hotel, masyarakat umum dan tamu yang khusus diundang dalam acara ini.

Selain donor darah juga bakal diadakan kerja bakti yang dilaksanakan seluruh karyawan The Sunan pada Sabtu (18/11) pagi. Kerja bakti ini, menurut dia, selain memupuk rasa kebersamaan juga menanamkan jiwa sosial dengan peduli pada kebersihan di area hotel yang merupakan tanggung jawab bersama.

Pada puncak acara, Kamis (23/11) bakal diadakan syukuran dan santunan kepada anak yatim yang akan digelar di Narendra Restaurant.

"Di usianya yang kesepuluh, The Sunan akan terus memantapkan posisinya sebagai hotel yang diperhitungkan di Kota Solo dan sumber daya manusia menjadi aset utama yang selalu menjadi perhatian," jelasnya.

Berita Terkait