Kamis , 09 November 2017, 16:47 WIB

Undang Veteran, Lorin Group Tularkan Semangat Kepahlawanan

Red: Yusuf Assidiq
Dokumen
Kegiatan gathering kepahlawanan.
Kegiatan gathering kepahlawanan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Lorin Group menggelar Gathering Kepahlawan pada Kamis (9/11) di Puri Kencono Ballroom Lorin Solo Hotel, Jawa Tengah. Kegiatan ini dalam rangka memeringati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2017.

Public Relation Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W, menerangkan gathering tersebut bertajuk 'Spirit Pahlawan, Semangat Majukan Negeriku'. Dari tema itu, pihak manajemen berharap perjuangan para pahlawan masa lalu bisa menjadi inspirasi kepada manajemen Lorin Group sebagai salah satu contoh generasi penerus bangsa. "Agar senantiasa memotivasi diri sendiri untuk menjadi sosok pahlawan masa kini di lingkungan masyarakat," ujarnya.

Dikatakan, kendati lebih sederhana, namun pada Gathering Kepahlawanan kali ini lebih memberikan kesan hangat antara pihak manajemen dengan para veteran. "Kami berharap bisa lebih bersemangat menjadi sosok pahlawan masa kini, melanjutkan perjuangan para veteran,” kata dia, dalam siaran pers.

Mita mengatakan pihaknya mengundang kembali para pejuang veteran angkatan 45 RI di wilayah Solo, yang tergabung dalam Organisasi DHC 45 Solo. Selain menghibur para pejuang bangsa ini, pihaknya turut mengajak para veteran memberikan semangat dan inspirasi kepada manajemen hotel agar berlomba-lomba menjadi sosok pahlawan masa kini.

Untuk menghibur para veteran, pihaknya juga menampilkan aksi teater yang merupakan hasil karya dari mahasiswa ISI Surakarta yang tergabung dalam kelompok Teater Akar. Pertunjukan teater itu mengisahkan gambaran kesedihan dan keprihatinan Ibu Pertiwi saat ini, karena melihat kurangnya rasa nasionalisme dan patriotisme para generasi muda, untuk bersemangat menjadi pahlawan di lingkungan sekitar mereka.

Sementara itu, disampaikan oleh Direktur Utama PT. Lor Internasional Hotel (LIH), Purwanto Yudhonagoro, cara yang dapat ditempuh untuk melanjutkan perjuangan pahlawan di masa kini adalah melalui proses berfikir kreatif dan berkarya. Pahlawan di zaman sekarang tidak lagi harus berurusan dengan senjata dan peperangan.

“Pahlawan masa kini adalah orang yang mampu memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan masing-masing, Kini semua profesi pun dapat dianggap sebagai pahlawan, ketika seseorang tersebut memberikan dampak positif kepada masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan tersbeut, Ketua DHC 45 Solo, Soedjinto, mengapresiasi langkah manejemen Lorin Group mengundang para veteran. Kata dia, gathering kepahlawanan ini dapat menjadi sarana penularan semangat para pejuang kepada generasi muda agar tetap memiliki tekad meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur atau yang kini berusia lanjut.