Senin , 23 October 2017, 13:37 WIB

TAC Lampung Gelar Kopdar Workshop Teknik Fotografi Sederhana

Red: Hazliansyah
dok: TAC Lampung
Kegiatan #berAKSI TAC Chapter Lampung
Kegiatan #berAKSI TAC Chapter Lampung

REPUBLIKA.CO.ID, Kopdar workshop adalah agenda rutin TAC Lampung yang dilakuan setiap lima bulanan. Dimana dalam kegiatan ini diisi dengan sharing pengetahuan dan pengalaman profesi member. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan seluruh member beserta keluarga yang selalu ikut tiap agenda kopdar.

Kopdar workshop kali ini agak sedikit berbeda. Selain sebagai salah satu agenda yang diikut sertakan dalam Toyota Owner Club Competition 2017 yang diselenggarakan oleh pihak TAM, kopdar workshop yang semula hanya sebatas lingkungan internal family TAC kali ini mencoba menggandeng pihak lain.

"Karena dirasa mempunyai nilai yang positif juga sebagai bentuk pengabdian/bakti sosial komunitas kepada masyarakat ujar," Om Ary Wahyu sebagai Ketua Pelaksana.

Mencoba menggandeng pihak kampus (mahasiswa & mahasiswi) STIE Gentiaras Bandar Lampung beserta LPM Karintas-nya, tema yang diambil adalah workshop “Tekhnik Photography Sederhana” dilihat dari makin berkembangnya pengguna dan gadget smartphone, serta makin terbukanya peluang berwirausaha/promosi via internet dan media sosial seperti instagram, vlog, youtube dan lain-lain.

"Kami rasa mungkin bermanfaat untuk kawan–kawan mahasiswa sebagai penambah wawasan alternatif wirausaha selain ilmu yang sedang dipelajari reguler." terang Om Ade Wardidin sebagai pemateri yang juga member TAC & pemilik Slide photography.

Desi & Agnes dari LPM Karintas STIE Gentiaras Bandarlampung antusias dalam mengikuti workshop. Mereka mengatakan tips-tips yang diberikan sangat bermanfaat.

"Terutama sharing dalam dunia usaha yang sudah dilalui lewat pengalaman, bukan hanya teori saja, jadi membuat kami ada gambaran serta semangat lebih menuju dunia usaha," ujar Desi.

Sesi workshop diakhiri dengan kuis dan doorprize dan kompetisi foto "Instagram with Toyota Agya" dengan tema “BahAGYA Family”

"Semoga apa yang TAC Lampung lakukan mampu lebih membuat image komunitas lebih positif dan memberikan sumbangsih lebih untuk masyarakat," ujar Om Ary.