Rabu , 11 Oktober 2017, 08:56 WIB

Tingkatkan Kebersamaan, VICO Gelar Car Free Day Vaganza

Red: Hazliansyah
Republika/Hazliansyah
VICO Jakarta gelar Car Free Day Vaganza, olahraga bersama dengan berbagai kegiatan seru bersama anggota keluarga
VICO Jakarta gelar Car Free Day Vaganza, olahraga bersama dengan berbagai kegiatan seru bersama anggota keluarga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak cara yang bisa dilakukan guna meningkatkan kedekatan dan kebersaman antarkaryawan. Jika outbound atau outing ke luar kota bahkan luar negeri membutuhkan persiapan serta biaya yang tidak sedikit, olahraga bersama bisa menjadi pilihan. Terlebih jika dalam kegiatan itu juga melibatkan keluarga dan berbagai permainan seru.

Seperti yang dilakukan komunitas karyawan VICO melalui program Corporate Wellness Program bersama Indonesia Sport Medicine Center (ISMC), Ahad (8/10) pagi kemarin.

Memanfaatkan ajang hari bebas kendaraan (CFD), lebih dari 100 karyawan VICO bersama anggota keluarganya melakukan olahraga bersama. Mulai dari freeletics, fun run, zumba, crossfit hingga trial archery dan fun games.

"Ini adalah salah satu kegiatan sehat kami. Disini kami olahraga bareng dan aktivitas-aktivitas seru lainnya bersama keluarga," ujar Usman Amiruddin selaku Ketua Bapor VICO Jakarta.

Ia mengatakan, olahraga dan berbagai kegiatan seru lainnya tersebut bisa menjadi salah satu altneratif gathering karyawan yang murah dan bermanfaat.

"Disini kita seru-seruan bareng, breakfast bareng, jadi bisa memperkuat bounding antarkaryawan. Apalagi disini juga ada dokter spesialis kedokteran olahraga yang bisa memberi edukasi tentang bagaimana olahraga yang benar dan tentang kesehatan lainnya," kata dia.

Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga ISMC, Dr. A. Andi Kurniawan Sp.KO mengatakan, Corporate Wellness Program ini bertujuan mempromosikan gaya hidup sehat melalui aktivitas fisik bersama yang diharapkan akan menjadi kebiasaan bagi mereka untuk tetap hidup aktif.

"Dengan hidup sehat dan aktif akan dapat meningkatkan produktivitas karyawan, diharapkan bisa menurunkan angka kesakitan dan akhirnya bisa menurunkan biaya kesehatan," ujar Andi, dokter

Lebih lanjut, CEO ISMC Zaki Zulfikar menjelaskan, Corporate Wellness Program pada dasarnya merupakan salah satu layanan yang disediakan pihaknya dalam memasyarakatkan olahraga. Belakangan ini semakin banyak perusahaan yang melihat kesehatan merupakan bagian penting demi meningkatkan tingkat kepuasan karyawan dan tingkat produktifitas kerja.

"Semakin banyak perusahaan yang mulai peka dan peduli akan kesehatan. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh karyawan, tapi juga keluarga disertakan," kata dia.

Dalam kegiatan ini, seluruh karyawan dan anggota keluarga diajak untuk berolahraga bersama dengan baik dan benar serta dibawah langsung pengawasan dokter spesialis kedokteran olahraga.

"Jadi kita memastikan untuk zero injury dalam berolahraga. Setelahnya seru-seruan bersama," kata Zaki.