Selasa , 10 Oktober 2017, 11:04 WIB

Scooter Brotherhood Indonesia Ajak Klub Scooter Taat Lalin

Red: Hazliansyah
dok: SBI
Scooter Brotherhood Indonesia
Scooter Brotherhood Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Ketua Pembina Scooter Brotherhood Indonesia (SBI) Bali Dewa Gede Wirawan mengajak para klub sepeda motor vespa untuk selalu mentaati aturan lalu lintas (lalin) jika melakukan konvoi di jalan raya.

"Kami mengajak 'klub scooter' yang tergabung di SBI Bali untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan di antara anggota. Di samping itu juga turut menciptakan ketertiban saat berlalu lintas di jalan raya," kata Wirawan di Denpasar, Bali, Ahad kemarin.

Ia juga mengharapkan anggota "klub scooter" di Bali mendengarkan arahan dan pesan dari Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra pada peringatan HUT ke-14 SBI Bali pada Sabtu (7/10), agar klub ini selalu patuh dan taat berlalu lintas demi keselamatan bersama.

Wirawan mengajak semua para anggota scooter yang ada di Bali maupun di luar Pulau Dewata untuk dapat menciptakan ketertiban berlalu lintas, sehingga para scooters bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas dimana pun mereka berada.

Wirawan mengatakan, pihaknya telah menyelenggarakan bhakti sosial, donor darah serta menggalang dana untuk pengungsi Gunung Agung. Untuk kemeriahan acara pihaknya juga melibatkan dan mengundang para scooters di seluruh Nusantara.

"Kami merangkul semua klub maupun komunitas vespa agar memiliki satu wadah, sehingga tidak terkesan liar dan menghindari tren saat ini yakni geng motor. Melalui kegiatan ini ke depannya kami berharap agar bisa menjalin sulaturahmi antar-sesama anggota vespa sesuai semboyan kami 'Satu Vespa Sejuta Saudara'," ucapnya.

Seorang scooters asal Lampung, Ian mengaku senang bisa hadir di Kota Denpasar bersama para rekannya, karena semangat untuk bisa berkumpul dengan sesama scooters di Tanah Air.

Menurut dia, kebersamaan dengan para scooters di pelosok Nusantara merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Karena jika sudah berkumpul akan mendapatkan ide terbaru dan saling bertukar pengalaman seputar pencipta motor vespa.

"Di klub motor vespa, saya bisa bertukar informasi sekaligus menjalin silaturahmi antara para pencinta vespa. Dan berkumpul seperti ini adalah suatu kebanggaan buat saya," kata Ian.

Berita Terkait