Sabtu 14 Oct 2017 10:41 WIB

Ribuan Bikers Honda Tumpah di HBD 2017

Rep: Khoirul Azwar/ Red: Budi Raharjo
Honda Bikers Day (HBD) 2017
Foto: ist
Honda Bikers Day (HBD) 2017

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Ribuan bikers Honda memadati puncak  Honda Bikers Day (HBD) 2017 yang  digelar di  Landasan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta (14/10). Hajatan  akbar tahunan  yang kesembilan kali ini  menggalang persatuan sesama bikers dan pencinta sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

 
Bertajuk “Brotherhood in one adventure”, gelaran rangkaian HBD 2017 ini semakin dekat dengan bikers Honda hingga ke pelosok negeri. PT Astra Honda Motor (AHM) bersama main dealer Honda wilayah Sumatera Barat, PT Hayati Primatama Mandiri Barat membuka rangkaian HBD Regional pertama di area wisata Ngarai Sianok, Bukittinggi yang dihadiri 2.823 bikers(26/8).
 
Silahturahmi bikers Honda dilanjutkan pada gelaran HBD Regional kedua yang diprakarsai main dealer Honda wilayah Kalimantan Barat, Astra Motor Pontianak di Rumah Radakng, Pontianak yang diramaikan 2.332 bikers asal Kalimatan (9/9). HBD Regional berakhir di Pantai Akarena, Makasar(23/9) yang dimeriahkan oleh 2.467 bikers melalui penyelenggaraan oleh main dealer Honda wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Maluku Selatan. Astra Motor Makasar.
 
Puncaknya, AHM bekerja sama dengan main dealer Honda wilayah Yogyakarta, yaitu Astra Motor Yogyakarta menggelar HBD Nasional 2017 pada Sabtu (14/10). Para bikers Honda dari seluruh Indonesia secara antusias mendaftarkan diri melalui website resmi http://hondacommunity.net/ agar bisa hadir pada puncak HBD 2017.
 
Ajang silaturahmi tahunan ini menjadi spesial seiring dengan adanya persembahan atraksi akrobatik pesawat tempur dari Angkatan Udara Adi Sutjipto – Yogyakarta untuk menghibur puluhan ribu bikers Honda yang hadir meramaikan HBD nasional. Hadir juga dalam acara ini President Director AHM Toshiyuki Inuma, Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dan Shigeto Kimura, Direktur Produksi dan Engineering AHM David Budiono dan Masahiko Ikegami, dan beberapa pimpinan divisi.
 
General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan,peserta HBD  terus meningkat setiap tahun seiring dengan jumlah pencinta sepeda motor Honda serta komunitas Honda yang terus bertambah. 
 
“Komunitas dan pencinta sepeda motor Honda setiap tahun terus meningkat seiring bertambah banyaknya variasi produk  motor Honda yang ada dipasaran. Melihat hal ini kami ingin mengapresiasinya dengan menggelar sarana yang dapat memperkuat persaudaraan atau brotherhood sesama bikers serta komunitas sepeda motor Honda. HBD inilah puncak kebersamaan bikers Honda“ ujar Indraputra.
 
Beragam aktivitas pun hadir dalam gelaran HBD 2017 seperti music and art traditional performance, sand race, time trial, bikers parade dan penampilan spesial dari group band ternama.
 

Hajatan akbar ini didahului dengan kegiatan turing yang diikuti oleh sejumlah wartawan dan para petinggu PT AHM, Sabtu (14/10). Turing dengan mengendarai motor sport andalan AHM, Yakni CBR 250 menempuh rute Ungaran-Lanud Gading Gunung Kidul Yogyakarta sepanjang hampir 140 km.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement