Selasa 10 Oct 2017 12:08 WIB

Mopar Badak Ambil Bagian di IOX 2017 Celebes

Tim Mopar Badak ikut serta di IOX 2017 Celebes
Foto: dok: Mopar Badak
Tim Mopar Badak ikut serta di IOX 2017 Celebes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Team Mopar Badak mengikuti kejuaraan bergengsi Indonesia Off-road Expedition (IOX) 2017 Celebes. Lomba offroad ekstrem ini berlangsung selama 15 hari mulai tanggal 4 hingga 21 Oktober 2017, melintasi hutan lebat dengan medan-medan berat dari Kendari hingga Makassar.

IOX 2017 sendiri menjadi tahun ketiga bagi keterlibatan Jeep dan Mopar di ajang bergengsi IOX.

Pimpinan Team Mopar Badak Zulkarnain Daniel mengatakan, tim saat ini dalam kondisi siap tarung. Enam unit JK-Wrangler telah dimodifikasi khusus untuk menghadapi berbagai medan off-road berat.

Keenam kendaraan tersebut nantinya masing-masing akan dikemudikan para off-roader senior berpengalaman, yaitu Zulkarnain Daniel dengan nomor pintu 97, Sri Harcaryo (98), Ari Utama (99), Totok (233), Danun (148), dan Firza Muzaffar (165).

 

"Kami berharap bisa mengulang gelar sebagai The Best Recovery Team yang telah kami raih dalam tiga tahun terakhir. Tapi misi yang tidak kalah penting pada IOX 2017-Celebes adalah seluruh tim selamat mencapai finish," ungkap Zulkarnain dalam keterangan tertulis, Selasa (10/10).

Zulkarnain optimistis timnya dapat mencapai target tersebut. Terlebih ia mendapat dukungan penuh dari Jeep Indonesia.

"Dengan dukungan ini kami lebih optimis untuk bisa kembali mencapai prestasi terbaik, seperti kegiatan IOX di tahun-tahun sebelumnya," tambah Zoel.

Sementara Direktur Garansindo, perusahaan pemasok Jeep dan Chrysler, termasuk Mopar di Indonesia, Harus Sjech mengatakan, satu kehormatan bisa mendukung penuh aktivitas Team Mopar Badak yang ikut berlaga di IOX 2017-Celebes.

"Ini adalah kegiatan bergengsi yang akan membuktikan daya tahan performa Jeep dan komponen-komponen Mopar pada medan-medan ekstrem," , ujar Harus Sjech.

 

Dia menambahkan dukungan Jeep Indonesia kepada Team Mopar Badak tidak sebatas pada upaya mendorong pencapaian prestasi bagi Team Mopar Badak di kejuaraan IOX 2017-Celebes. Lebih dari itu, sebagai bagian dari komitmen untuk memberikan produk-produk berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan pasar di Tanah Air.

 

"Team Mopar Badak akan membuktikan bahwa Jeep dan komponen-komponen Mopar lebih dari sebuah merek biasa. Kegiatan olahraga ekstrim ini bagaikan laboraturium pengujian yang sesungguhnya. Hanya yang terbaik yang mampu melalui medan-medan off-road berat," lanjut Harun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement