Senin , 09 October 2017, 13:24 WIB

Indonesian Drift Community Siapkan Drift Camp di Solo

Red: Hazliansyah
IDC
Drift Camp di Solo oleh Indonesian Drift Community
Drift Camp di Solo oleh Indonesian Drift Community

REPUBLIKA.CO.ID, Indonesian Drift Community (IDC) akan kembali menggelar Drift Camp sebagai upaya terus mengembangkan dunia otomotif khususnya drifting di Indonesia. Drift Camp kali ini akan berlangsung pada 28 Oktober 2017 di kawasan Stadion Manahan, Solo.

Dikutip dari keterangan tertulis dari IDC, Senin (9/10), dalam acara nantinya akan menghadirkan drifter pro dan rookie yang akan berbagi ilmu teknik drifting serta membangun mobil drift yang benar.

Nantinya Drift Camp terbagi dalam dua sesi. Yaitu pagi hari dengan single practice dan sore hari dengan tandem practice.

"Kegiatan ini sebagai upaya konsisten dari IDC untuk terus mengembangkan drifting di Indonesia, terutama pembibitan dan regenerasi drifter agar bisa terus makin bertambah maju sehingga dapat menghasilkn drifter-drifter berkulitas dan mampu berlaga di event berkelas nasional maupun internasional," demikian pernyataan resmi IDC.

Drift Camp dengan tema Festival Solo Balapan ini akan tampil berbeda. Yakni dengan adanya tambahan hiburan musik band lokal Kota Solo, food truck, dan diramaikan oleh beberapa komunitas otomotif. Dengan ini diharapkan masyarakat dapat melihat seperti apa drifting itu.