Jumat , 24 Februari 2017, 14:23 WIB

Sema AMIK BSI Tegal Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Brebes

Red: Irwan Kelana
Dok BSI
Senat Mahasiswa AMIK BSI Tegal dan Komunitas Sabaku Niji Rebirth  menyerahkan bantuan kepada korban banjir Brebes, Jawa Tengah.
Senat Mahasiswa AMIK BSI Tegal dan Komunitas Sabaku Niji Rebirth menyerahkan bantuan kepada korban banjir Brebes, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Senat Mahasiswa (Sema) Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika (AMIK BSI) Tegal memberikan sumbangan kepada korban banjir di Brebes, Jawa Tengah. Bantuan diserahkan kepada dua posko banjir, yaitu DPRD Brebes dan Gelanggang Olahraga Sasana Kridha Adhikarsa,  Sabtu (18/2/17).

Ketua Sema AMIK BSI Tegal Nurul mengatakan,  kegiatan ini sebagai wujud rasa empati dan simpati  mahasiswa AMIK BSI Tegal terhadap musibah yang terjadi di masyarakat, seperti bencana banjir.

“Kita melihat semakin meluasnya daerah yang terkena dampak jebolnya tanggul sungai Pemali yang menimbulkan banjir di berbagai tempat di Kabupaten Brebes. Kami berpikir ingin meringankan beban para korban dengan memberikan sedikit donasi atau sumbangan kepada mereka yang sangat membutuhkan bantuan,”  ungkap Nurul.

Nurul menambahkan, sumbangan yang diberikan oleh Sema  AMIK BSI Tegal berupa obat-obatan, makanan, air mineral serta keperluan bayi dan wanita, yang merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan oleh para korban.

Nurul mengemukakan, dalam upaya menggalang dana bantuan, Sema  AMIK BSI Tegal bekerja sama dengan mahasiswa berprestasi AMIK BSI Tegal serta Komunitas Sabaku Niji Rebirth. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan memenuhi kebutuhan korban banjir di Brebes. Setidaknya dapat membantu kebutuhan sehari-hari hingga banjir surut,”  pungkas Nurul.