Minggu, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Minggu, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

ISI Padang Panjang Gelar Pameran Tugas Akhir

Kamis 31 Januari 2013 12:31 WIB

Red: Taufik Rachman

Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang

Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG PANJANG--Jurusan Seni Kriya Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang, menggelar pameran karya tugas akhir mahasiswa semester ganjil di Gedung Seni Kriya ISI setempat, Kamis.

Rektor ISI Padangpanjang Prof. Mahdi Bahar di Padangpanjang, menyampaikan apresiasi dan mendukung acara-acara tersebut dan juga menantang mahasiswa Jurusan Kriya untuk mampu menghadirkan karya seni fungsi berupa alat-alat musik yang bisa langsung digunakan.

"Meski masih kalah dalam bentuk desain yang saat ini berkembang, tetapi mahasiswa sudah memulai berbuat untuk perbaikan dan pengembangan ke arah yang lebih meningkat," kata dia.

Sebelum pembukaan acara pameran berlangsung, dihadirkan pertunjukan fesyen yang menampilkan karya-karya mahasiswa dan karya busana Muslim oleh salah seorang dosen Jurusan Kriya, yang menjadi sebuah apresiasi tersendiri oleh para undangan dan mahasiswa yang menghadiri acara tersebut.

Niko Andeska selaku Ketua Pelaksana Pameran mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa Jurusan Kriya yang menghadirkan karya-karya mereka dari tugas minat pada semester ganjil ini. Acara ini sekaligus pemilihan karya terbaik mahasiswa.

"Terima kasih pada semua kalangan yang telah berpartisipasi demi mengangkat dan memperlancar acara ini," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Seni Kriya , Mega Kencana, mengatakan, acara seperti itu sangat penting diapresiasi oleh semua kalangan sebab ini merupakan sebuah acara yang mengangkat karya mahasiswa demi meningkatkan motivasi pengembangan kreativitas mahasiswa dalam berkarya.

"Saya juga berharap ada sebuah wadah yang bisa menampung karya-karya yang telah dibuat demi mendapatkan tempat yang layak untuk melaksanakan sebuah pameran. Seperti yang terlihat saat ini memang karya mahasiswa sudah banyak, namun belum mendapatkan tempat yang layak untuk sebuah pameran yakni berupa galeri," papar dia.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES