Sabtu , 02 Februari 2013, 15:50 WIB

ISI Yogyakarta Bantu Pendirian ISBI

Red: Taufik Rachman
ISI Yogyakarta
ISI Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID,PALU--Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Jogyakarta Prof Dr. A.M Hermien Kusmayati Jumat sore rencananya akan bertemu dengan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola untuk membahas pendirian Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Palu di Palu.

"Tadi Pak Rektor ISI sudah tiba di Palu, sore ini rencananya akan bertemu pak Gubernur di rumah jabatan Siranindi," kata anggota tim percepatan pendirian ISBI Palu Hapri Ika Poigi, Jumat.

Dia mengatakan belum diketahui pasti detail dari rencana pertemuan keduanya, namun Hapri mengatakan sudah dipastikan keduanya akan membahas rencananya kelanjutan pendirian ISBI setelah sebelumnya pemerintah provinsi membentuk tim percepatan pendirian ISBI.

Tim tersebut terdiri dari pemerintah provinsi, perwakilan Universitas Tadulako dan perwakilan ISI Jogyakarta.

Sebelum rencana pertemuan Rektor ISI dan Gubernur Sulawesi Tengah tersebut, tiga guru besar dari ISI Jogyakarta sudah tiba sebelumnya di Palu dan melakukan pertemuan dengan tim percepatan.

Tiga guru besar tersebut memberikan sejumlah masukan terkait rencana pendirian ISBI Palu antara lain syarat teknis seperti lahan yang harus disiapkan pemerintah daerah paling kurang 30 hektare dan dilengkapi dengan penyerahan sertifikat ke Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain itu tim juga mendapat masukan berupa strategi kerjasama dengan ISI Jogyakarta serta persiapan studi kelayakan atas rencana pendirian ISBI tersebut.

Sumber : antara