Ahad , 17 January 2016, 15:17 WIB

Persis Minta Pemerintah Pangkas Jaringan Teroris

Red: Sandy Ferdiana
Gunadi PM/Republika
Ketua Umum PP Persis KH Aceng Zakaria
Ketua Umum PP Persis KH Aceng Zakaria

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PP Persis meminta pemerintah segera memotong mata rantai jaringan teroris di Tanah Air. Ketua Umum PP Persis KH Aceng Zakaria mendukung upaya pemerintah dalam menangani kasus teror sesuai hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

"Terorisme harus dipotong mata rantainya supaya tidak berkembang di Indonesia,’’ ujar Aceng dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (17/1). Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh pihak untuk mendukung pemerintah dalam menuntaskan kasus teror di Tanah Air, belum lama ini.

Pihaknya mengimbau aparat keamanan dan semua pihak berwenang untuk tidak tergesa-gesa dalam mengeluarkan pernyataan terkait kelompok pelaku teror bom. Sebelum ada bukti-bukti yang kuat, pihak keamanan tidak berhak mengeluarkan pernyataan terkait dengan pelaku teror bom.

Masyarakat Indonesia, kata Aceng, diharapkan tetap tenang dan tidak terprovokasi terkait kasus yang terjadi belakangan ini. Bahkan, masyarakat diminta untuk membantu aparat dalam mengantisipasi ancaman teror agar tidak terulang lagi.

‘’Antisipasi yang bisa dilakukan masyarakat adalah dengan memberikan informasi sedini mungkin kepada pihak yang berwajib jika ada gejala-gejala yang mencurigakan,’’ katanya menandaskan.